Mohon tunggu...
Mayangthika
Mayangthika Mohon Tunggu... Guru - Guru Ekonomi SMA Taruna Terpadu Bogor || Penulis

Tetaplah belajar, menulis dan melahirkan sebuah karya yang suatu saat diakui oleh dunia. Setiap karya yang kita lahirkan punya takdirnya masing-masing.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Hi Ladies, Inilah 5 Hal yang Harus Dilakukan Ketika Sudah Usia 25 Tahun

11 Mei 2021   16:09 Diperbarui: 11 Mei 2021   16:35 87 7 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hi Ladies, Inilah 5 Hal yang Harus Dilakukan Ketika Sudah Usia 25 Tahun
Gambar Ilustrasi. Sumber: Kumparan

Usia 25 tahun merupakan usia peralihan dari remaja ke dewasa. Usia yang matang untuk menjadi dewasa dan siap untuk menyongsong hidup.

Dewasa adalah ketika kamu merasakan suka dan duka, lebih mandiri, serta mendapat banyak pengalaman baru. Akan ada banyak hal yang dihadapi saat dewasa nanti.

Namun umumnya orang-orang yang menginjak usia 25 tahun ke atas akan merasakan adanya krisis pada diri sendiri. Ini adalah masa transisi, dimana kita mulai memasuki fase dewasa, sehingga tanggung jawab semakin besar.

Tak hanya krisis yang menyangkut kehidupan sosial dan pekerjaan, tapi juga asmara. Mulai sekarang berhentilah membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain. Karena setiap orang memiliki kehidupan masing-masing yang tentunya berbeda. Jadilah diri sendiri dan yakin bahwa kita bisa sukses dengan cara kita sendiri.

Inilah 5 hal yang harus dilakukan saat sudah memasuki usia 25 tahun:


1. Harus lebih sabar.

Semakin tua umur kita, tentunya kita harus bisa mengontrol emosi. Sebab di depan nanti akan banyak ujian yang datang. Karena itu, kita perlu menghadapinya dengan lebih sabar. Maka kita perlu meningkatkan rasa sabar lebih tinggi lagi agar dapat melalui segala ujian yang ada.

2. Pencarian jati diri

Sebagian orang berhenti mencari di usia 25, sebagian baru mulai mencari. Apapun yang kita lakukan saat ini adalah bagian dari pendewasaan diri.

Di usia 25, saya banyak belajar untuk berdamai dengan kenyataan. Belajar menerima apa yang tersaji di depan mata. Meski banyak hal yang mungkin mengecewakan, tapi usia 25 ternyata menyimpan potensi yang masih tersembunyi.

Tugas saya adalah bagaimana cara menemukannya, dan mengasahnya menjadi modal kekayaan. Tak perlu kecil hati bila merasa belum apa-apa sebagai manusia. Kenyataannya, banyak juga yang mengalami hal yang sama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x