Mohon tunggu...
Lapas Tulungagung
Lapas Tulungagung Mohon Tunggu... Lainnya - "BINANGUN" Bersih, Inovatif, Sinergi, Akuntabel

Lembaga Pemasyarakatan adalah unit pelaksana Teknis dibidang Pemasyarakatan sebagai wadah kegiatan Pembinaan Terpidana menurut Sistem Pemasyarakatan. Yang mempunyai tugas pokok “ Melaksanakan Pembinaan dan Bimbingan melalui berbagai usaha dan bentuk ketrampilan sehingga mereka memperoleh pengetahuan, minimal ketrampilan untuk bekal mampu hidup mandiri setelah kelak kembali di tengah-tengah masyarakatnya”. Dengan dasar pemikiran tersebut maka Lembaga Pemasyarakatan mempunyai fungsi sebagai Lembaga Pendidikan yang membidik manusia Narapidana dalam rangka terciptanya kualitas manusia yang terampil dan bermoral. Lembaga Pembangunan yang mengikut sertakan manusia Narapidana menjadi manusia pembangunan yang produktif.

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

HUT KORPRI ke-51 Lapas Tulungagung Ikuti Upacara secara Virtual

30 November 2022   21:54 Diperbarui: 30 November 2022   22:09 41
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lapas Tulungagung Kanwil Kemenkumham Jatim mengikuti upacara peringatan HUT KORPRI Ke-51 Tahun 2022, Selasa (29/11). Kegiatan upacara dilaksanakan secara terpusat di Istora Gelora Bung Karno dan diikuti oleh seluruh Korps Pegawai secara virtual zoom dan streaming youtube.

KORPRI berdiri berdasarkan Keppres No 82 Tahun 1971 lalu diperkuat dengan Keppres No 24 Tahun 2010, tentang Anggaran Dasar KORPRI. Selanjutnya diperingati setiap tahunnya pada 29 November sebagai HUT KORPRI. Pada upacara peringatan HUT KORPRI tahun ini bertindak selaku Pembina upacara Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan kepada seluruh ASN di Indonesia untuk terus mengedepankan inovasi dan terobosan baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. Hal ini sesuai dengan tema yang diambil pada tahun ini yakni "KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri".

Dokpri
Dokpri

Kegiatan upacara berlangsung lancar diikuti oleh pejabat struktural beserta staff Lapas Tulungagung. Melalui momentum peringatan HUT KORPRI Ke-51 seluruh jajaran Lapas Tulungagung berkomitmen untuk menyelenggarakan pelayanan publik demi mewujudkan fungsi sebagai perekat persatuan bangsa serta akan terus berinovasi agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara efektif dan efisien.

Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun