Mohon tunggu...
LAPAS TUBAN
LAPAS TUBAN Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Lapas Tuban Official Account

Akun Resmi Lapas Tuban di Kompasiana. Kami menyajikan kabar terbaru dari Lapas Tuban. Jika media mainstream ber- mindset "Bad News Its A Good News" Maka mindset kami "Good News Its A Best News" Kami berusaha memberikan berita baik dari Lapas Tuban. ---www.lapastuban.id---

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Fenomena Langka, WBP Lapas Tuban Gelar Sholat Gerhana

20 April 2023   17:29 Diperbarui: 20 April 2023   17:43 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Tuban Kanwil Kemenkumham Jawa Timur melaksanakan Sholat Gerhana Matahari berjamaah. Kamis,(20/04).

Sholat gerhana matahari tersebut diikuti sebanyak 50 orang warga binaan yang berlangsung di Masjid AT- Taubah Lapas Tuban sekitar pukul 10.45 WIB. Pelaksanaan sholat pada waktu itu sesuai dengan prakiraan data astronomis untuk wilayah Jawa Timur khususnya di Kabupaten Tuban.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut pembinaan kepribadian warga binaan di Lapas Tuban. "Gerhana Matahari merupakan sebuah fenomena yang menandakan Kekuasaan Allah SWT, semoga dengan adanya kegiaatan sholat gerhana ini dapat menambah ketaqwaan warga binaan" ungkap Kalapas Tuban.

Fenomena alam yang cukup langka ini terjadi di akhir bulan Ramadhan, Gerhana Matahari Hibrid. Yaitu gerhana matahari total dan cincin yang terjadi secara berurutan dalam satu fenomena gerhana.**(EL)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun