Mohon tunggu...
LAPAS TUBAN
LAPAS TUBAN Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Lapas Tuban Official Account

Akun Resmi Lapas Tuban di Kompasiana. Kami menyajikan kabar terbaru dari Lapas Tuban. Jika media mainstream ber- mindset "Bad News Its A Good News" Maka mindset kami "Good News Its A Best News" Kami berusaha memberikan berita baik dari Lapas Tuban. ---www.lapastuban.id---

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Ramadhan Berkah, Lapas Tuban Gelar Lomba Adzan antar WBP

5 April 2023   16:51 Diperbarui: 5 April 2023   16:56 287
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

TUBAN -- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban Kanwil Kemenkumham Jawa Timur terus meningkatkan pembinaan kerohanian salah satunya adalah menggelar lomba Adzan antar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu(05/04).

Kepala Seksi Pembinaan Narapidana & Anak Didik Pujiono menjelaskan tujuan perlombaan adalah untuk mencari Warga Binaan yang memiliki potensi dalam bidang keagamaan islam. Selanjutnya akan diseleksi lagi untuk pemilihan tamping Ustadz.

"kami adakan lomba untuk mencari anak didik kami yang punya potensi, tentunya untuk meregenerasi tamping ustadz yang akan bebas sewaktu-waktu." Tutur Pujiono.

Dirinya juga menerangkan kriteria penilaian lomba adzan meliputi aspek Makhraj dan Tajwib, lagu, penjiwaan dan penghayatan, serta adab. 

"Jumlah peserta perlombaan adzan ini sebanyak 28 orang yang akan memperebutkan hadiah untuk juara pertama, kedua, dan ketiga," urai pujiono.

Meskipun Lapas Tuban merupakan sebuah lembaga pemasyarakatan, namun kegiatan seperti lomba adzan ini menunjukkan bahwa di dalamnya terdapat kegiatan-kegiatan positif yang dapat menumbuhkan keterampilan dan kebersamaan antar penghuninya. Selain itu, adanya lomba ini juga menunjukkan bahwa Lapas bukanlah sebuah tempat yang membosankan. Tetapi, bisa menjadi tempat yang penuh dengan kegiatan yang positif.**AP

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun