Mohon tunggu...
Lapas Purwodadi
Lapas Purwodadi Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Humas Lapas Purwodadi
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Selamat Datang di Official Redaksi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Purwodadi Alamat : Jl. R. Soeprapto No. 54 Purwodadi

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Pegawai Lapas Purwodadi Diberikan Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin

19 November 2022   15:29 Diperbarui: 19 November 2022   15:32 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

GROBOGAN - Guna peningkatan Kedisiplinan serta Pembinaan Fisik Mental terhadap Pegawai, Lapas Kelas IIB Purwodadi bersama Polres Grobogan melaksanakan Latihan Menembak Bersama.

Selain dari Lapas dan Polres Grobogan, turut serta dalam latihan menembak bersama yakni Pengadilan Negeri Purwodadi, Kejaksaan Negeri Purwodadi, dan BRI Kantor Cabang Purwodadi.

Latihan "Menembak Bersama" dilaksanakan pada hari Jum'at (18/11/2022) dimulai pukul 08.15 Wib hingga selesai di Lapangan Tembak Sanika Satyawada Polres Grobogan tepatnya di belakang Mapolsek Resor Toroh.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapolres Grobogan, Kasat Intel, Kasat Narkoba dan Jajaran Anggota lainnya.

Adapun dari PN Purwodadi dan Kejaksaan Negeri Purwodadi dihadiri oleh Perwakilan yang tentunya pendelegasian dari masing-masing pimpinan.

Sedangkan Lapas Kelas IIB Purwodadi seluruh pejabat struktural dan pegawai hadir semua. Baik Kelalapas, Kepala KPLP, Kasi Binadik dan Giatja, Kasi Kamtib, Kasi Kepegawaian dan Keuangan, Kasubsi Registrasi, dan Kaur Umum.

Disela-sela kegiatan latihan "Menembak Bersama" Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Purwodadi Soebiyakto menyampaikan, kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat untuk seluruh Pegawai Lapas guna meningkatkan kedisiplinan dan pembinaan fisik.

Salah satunya keterampilan menembak, karena tugas Pegawai Pengamanan yang dipersenjatai dituntut siap dan terampil dalam pengamanan, khususnya bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan membahayakan keamanan, tegas Kalapas.

"Dengan keterampilan dan mampu menguasai senjata, maka tugas kita akan lancar dalam mengantisipasi sekecil apapun bahaya yang akan timbul", imbuhnya.

Ditambahkan, kegiatan ini sangat baik, dan nantinya akan dilaksanakan secara rutin, tidak hanya satu kali dalam setahun, tetapi bisa kita lakukan dua hingga tiga kali dalam setahun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun