Mohon tunggu...
Lapas Kelas IIB Klaten
Lapas Kelas IIB Klaten Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Lapas Klaten membina, mengayomi dan melayani narapidana yang sedang menjalani proses pidana, untuk menjadi seseorang yang lebih baik dan tidak melakukan kejahatan kembali, sehingga dapat kembali diterima dimasyarakat.

Motto kami ialah KEREN yaitu KOMITMEN, EMPATI, RAMAH, ENERGIK, NO PUNGLI.

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Luar Biasa! 7 Orang Warga Binaan Lapas Klaten Berhasil Membangun Kanopi

12 September 2022   16:18 Diperbarui: 12 September 2022   16:20 67 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pembangunan kanopi di Lapas Klaten (Dok. Humas Lapas Klaten)

KLATEN - Luar biasa, kata yang pantas untuk mengambarkan ketujuh orang Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Klaten. Bagaimana tidak mereka berhasil membangun kanopi dengan ukuran 14 x 5 meter di dalam Lapas Klaten, Senin (12/09/2022).

Proses pembangunan kanopi di Lapas Klaten (Dok. Humas Lapas Klaten)
Proses pembangunan kanopi di Lapas Klaten (Dok. Humas Lapas Klaten)
Yang menjadi unik, mereka tidak memiliki keahlian pengelasan sebelum masuk ke Lapas Klaten. Keahlian ini mereka dapatkan seluruhnya dari pelatihan yang diselengarakan oleh pihak Lapas. Salah satu narapidana bernama Doni Siswanto mengakui bahwasanaya mereka ditantang oleh Bapak Kalapas Klaten untuk membangun kanopi tersebut.

"Kami ditantang pak Kalapas untuk menyelesaikan kanopi yang ada di dalam, awalnya kami ragu, tapi karena kami sudah mendapatkan pelatihan - pelatihan yang diperlukan, kami ingin membuktikan bahwa kami mampu, jadi kami menyangupi tantangan dari pak Kalapas, alhamdulillah bisa terlaksana," ucap Doni.

 Salah satu pelatihan yang diperlukan adalah Pelatihan Las. Hal ini bertujuan untuk mengkoordinir minat dan bakat Warga Binaan pemasyarakatan yang ada di Lapas Klaten.

Proses pengelasan yang dilakukan warga binaan (Dok. Humas Lapas Klaten)
Proses pengelasan yang dilakukan warga binaan (Dok. Humas Lapas Klaten)

"Menjadi tanggung jawab kami untuk mendidik dan melatih seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Klaten ini, hal ini semata-mata untuk membantu para warga binaan agar bisa diterima kembali ke masyarakat seterlah keluar dari Lapas Klaten," tutur Bapak Ahmad Fauzi selaku Kalapas Klaten.

Pembuatan kanopi ini sebagai wujud nyata dari hasil pembinaan kemandirian maupun pelatihan - pelatihan yang sudah dilakukan untuk para warga binaan Lapas Klaten.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan