Mohon tunggu...
Lapas Kelas IIB Klaten
Lapas Kelas IIB Klaten Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Lapas Klaten membina, mengayomi dan melayani narapidana yang sedang menjalani proses pidana, untuk menjadi seseorang yang lebih baik dan tidak melakukan kejahatan kembali, sehingga dapat kembali diterima dimasyarakat.

Motto kami ialah KEREN yaitu KOMITMEN, EMPATI, RAMAH, ENERGIK, NO PUNGLI.

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Wujudkan Stabilitas Keamanan dan Ketertiban, Lapas Klaten Terima Kunjungan Polri

9 September 2022   15:13 Diperbarui: 9 September 2022   15:18 28 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pertemuan dengan napiter (Dok. Humas Lapas Klaten) 

KLATEN -- Lapas Klaten terima kunjungan anggota Polri dalam rangka wujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat serta deteksi dini kelompok radikal di wilayah Jawa Tengah. Sebanyak 3 anggota dari Mabes Polri dan 1 anggota dari Polres Klaten diterima oleh Kasi Binadik dan Giatja dan Kasubsi Giatja Lapas Klaten, Jumat (09/09/2022).

"Untuk mewujudkan sinergitas, stabilitas keamanan dan ketertiban serta deteksi dini kelompok radikal, kami menerima kunjungan dari anggota Polri. Perlu diketahui bahwa di Lapas Klaten terdapat 2 narapidana kasus terorisme (napiter), sehingga perlu dilakukan penggalangan terhadap napiter tersebut," tutur Muhammad Setiawan selaku Kasi Binadik dan Giatja Lapas Klaten.

2 orang napiter atas nama AF dan YT dipertemukan dengan anggota Polri di ruang kunjungan Lapas Klaten dengan didampingi oleh Kasubsi Giatja sebagai pamong napiter. Kegiatan lalu dilanjutkan dengan berkeliling ke area pembinaan kemandirian Lapas Klaten untuk menunjukkan pembinaan yang telah diikuti oleh para napiter tersebut.

Area pembinaan Lapas Klaten (Dok. Humas Lapas Klaten) 
Area pembinaan Lapas Klaten (Dok. Humas Lapas Klaten) 
"Pembinaan untuk para napiter ini sudah dilakukan dengan baik, banyak sekali kegiatan pembinaan di Lapas Klaten, mulai dari perikanan, peternakan, pertanian, kerajinan, perkayuan. Kami memberi kebebasan bagi mereka untuk mengikuti sesuai dengan minat dan bakatnya," ucap Danang Saputro sebagai Kasi Giatja sekaligus pamong napiter Lapas Klaten.

Kegiatan dilanjutkan dengan melihat aktivitas para warga binaan di bengkel kerja dan produk -- produk hasil produksi Lapas Klaten.

Bengkel kerja Lapas Klaten (Dok. Humas Lapas Klaten) 
Bengkel kerja Lapas Klaten (Dok. Humas Lapas Klaten) 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan