Lapas Kelas IIB Garut
Lapas Kelas IIB Garut

"Griya Winaya Jamna Miwarga Laksa Dharmmesti" Rumah Untuk Pendidikan Manusia Yang Salah Jalan Agar Patuh Kepada Hukum dan Berbuat Baik.

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi Pilihan

Sosialisasi Revitalisasi Pemasyarakatan

29 September 2018   14:39 Diperbarui: 29 September 2018   14:41 484 0 0
Sosialisasi Revitalisasi Pemasyarakatan
Direktur Binapi dan Latker Produksi serta Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Barat memberi pengarahan. Gambar: Lapas Garut




GARUT -- Rapat Koordinasi seluruh  kepala UPT Lembaga Pemasyarakatan Se-Jawa Barat yang dilaksanakan pada hari Jumat malam dan bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Garut, (28/09/2018). Acara ini dihadiri oleh 38 orang tamu undangan beserta isteri dan acara dimulai dengan persembahan marawis dari warga binaan Lapas Garut, hasil dari pembinaan dari pondok Persantren Taubatul Mudznibin, dimana WBP membawakan 3 buah lagu bernuansa islami yang menandakan bahwa mereka ingin kembali pada jalan yang  bermasyarakat baik.

Rapat tersebut membahas tentang penguatan kinerja Pemasyarakatan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat. Pengarahan di berikan oleh Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi (Binapi dan Latker Produksi) LILIK SUJANDI, yang menekankan kepada pelaporan atas semua kegiatan yang berkaitan dengan keamanan dalam setiap blok dan kamar hunian  di Lembaga Pemasyarakatan, dengan adanya pelaporan tersebut maka transparansi suatu kinerja dapat terlihat oleh masyarakat sebagai kunci pelayanan publik yang prima.

Moment foto bersama Kepala UPT se-jawa barat setelah rapat koordinasi
Moment foto bersama Kepala UPT se-jawa barat setelah rapat koordinasi
Pada kesempatan itu juga Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat "KRISMONO, BC.IP , SH."  Menambahkan pengarahan mengenai betapa pentingnya meningkatkan pelayanan publik yang berdampak positif kepada citra Lapas dimata masyarakat. Selain itu beliau menambahkan untuk jangan malu dan ragu melakukan studi banding kepada lapas yang sudah mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM), agar kedepannya seluruh UPT Pemasyarakatan khususnya di Jawa Barat juga mendapatkan predikat tersebut.
Humas_Lapas Garut
Humas_Lapas Garut
Humas_Lapas Garut
Humas_Lapas Garut
Menjadi tuan rumah dalam acara rapat tersebut, saya selaku Kepala Lapas Kelas IIB Garut beserta jajaran, SIAP dan berkomitmen membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi "Ujar Ramdani Boy."

Dengan acara yang rutin diselenggarakan ini diharapkan mampu meningkatkan integritas pegawai pemasyarakatan melalui Supervisi Bersih dari Handphone, Pungutan Liar dan Narkoba (Zero HALINAR), agar program WBK/WBBM dapat tercapai seperti yang di harapkan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat "Drs. IBNU CHULDUN, Bc.IP., SH., M.Si", untuk menjadikan seluruh UPT Pemasyarakatan Se-Jawa Barat berpredikat WBK/WBBM pada tahun 2019 dan seterusnya. Selain itu Rapat ini juga menjadi ajang silaturahmi antar Pimpinan UPT Pemasyarakatan Se-Jawa Barat.