Mohon tunggu...
langgeng ikhtiar pribadi
langgeng ikhtiar pribadi Mohon Tunggu... Lainnya - S1-Manajeman.

Suka menulis, kalau suka kamu nanti ditinggal.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Pentingnya Merawat Diri dan Cara Melakukannya untuk Kesehatan dan Kepercayaan Diri

14 Februari 2023   08:08 Diperbarui: 14 Februari 2023   08:09 219
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Perawatan Diri: Pentingnya Merawat Diri dan Cara Melakukannya untuk Kesehatan dan Kepercayaan Diri. (Pixabay)

Perawatan diri adalah hal yang sangat penting bagi kesehatan dan kepercayaan diri seseorang. Sayangnya, banyak orang yang kurang memperhatikan perawatan diri. Oleh karena itu, pada artikel ini saya akan memberikan tips perawatan diri yang bisa membantu Anda merasa lebih baik dan tampil lebih baik.

Tidur yang cukup 

adalah waktu yang dibutuhkan oleh tubuh untuk beristirahat dan memulihkan energi setelah aktivitas sepanjang hari. Tidur yang cukup sangat penting bagi kesehatan dan perawatan diri karena membantu memperbaiki kondisi fisik dan mental seseorang.

Menurut para ahli, orang dewasa membutuhkan sekitar 7-9 jam tidur setiap malam untuk menjaga kesehatan dan produktivitas. Jika Anda tidur kurang dari waktu yang dibutuhkan, maka Anda akan merasa lelah dan kurang fokus sepanjang hari. Ini dapat mempengaruhi kinerja dan kualitas hidup seseorang.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk menjaga pola tidur yang baik dan memastikan bahwa Anda tidur cukup setiap malam. Cara untuk memastikan ini adalah dengan membangun rutinitas tidur yang konsisten, menghindari aktivitas yang memacu stres sebelum tidur, dan menghindari mengonsumsi kafein dan alkohol sebelum tidur.

Olahraga secara teratur 

adalah aktivitas fisik yang dilakukan secara rutin dan teratur untuk menjaga kesehatan dan memperbaiki kondisi fisik. Olahraga membantu meningkatkan daya tahan dan memperbaiki fungsi berbagai organ tubuh, termasuk jantung, paru-paru, dan otot.

Menurut para ahli, orang dewasa harus melakukan olahraga setidaknya 30 menit setiap hari. Olahraga dapat berupa berbagai aktivitas fisik, seperti berjalan, berlari, berenang, bersepeda, atau olahraga yang lebih intens seperti aerobik atau kebugaran.

Olahraga secara teratur juga membantu meningkatkan mood dan membantu mengatasi stres. Ini karena olahraga membantu meningkatkan produksi endorfin, yaitu hormon yang membuat seseorang merasa lebih baik dan mengurangi rasa sakit.

Dengan melakukan olahraga secara teratur, Anda akan merasa lebih sehat, lebih bugar, dan lebih percaya diri. Jadi, mulailah untuk menyisihkan waktu untuk olahraga setiap hari dan rasakan manfaatnya untuk kesehatan dan gaya hidup Anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun