Mohon tunggu...
Lamhot Situmorang
Lamhot Situmorang Mohon Tunggu... Petani - Freelancer

Seorang petani yang menyukai menulis disaat waktu senggang

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Gundah-Gulana Xavi Hernandez Saat Menjamu Bayern Munich di Camp Nou, Lewandowski Jadi Kartu AS Barcelona

25 Oktober 2022   22:56 Diperbarui: 25 Oktober 2022   23:01 113
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Xavi memberikan arahan saat melawan Inter Milan pada laga ketiga Grup C Liga Champions 2022 di Stadion Giuseppe Meazza (ETHAN MILLER/ bola.kompas.com)

Dengan hasil imbang 3-3 melawan Inter Milan di Camp Nou di putaran keempat liga Champions, membuat Barcelona tertahan di posisi ketiga grup C dengan mengoleksi 4 poin.

Dengan demikian, Barcelona dapat dipastikan akan lengser ke piala Eropa jika tidak dapat menyapu bersih dua kemenangan terakhir dan berharap Inter Milan terpleset dari Viktoria Plzen atau Bayern Munich.

Seandainya, Barcelona hanya berhasil menang sekali dan inter dua kali kalah maka poin mereka akan sama 7, dan pastinya Inter Milan berhak lolos ke putaran berikutnya karena menang head to head dari Barcelona jika tidak mengandalkan selisih gol.

Tentu saja Inter Milan tidak akan memberikan peluang bagi Barcelona, dimana lawan mereka di San Siro adalah tim Juru kunci Viktoria Plzen yang saat ini menjadi bulan-bulanan di grup C.

Dan yang paling mirisnya adalah Barcelona akan menjamu raksasa Bundesliga yang juga pemimpin klasemen grup C Bayern Munich.

Ada keuntungan bagi Barca dalam laga ini, dimana pastinya pelatih Munchen Julian Nagelsmann tidak akan memaksakan pemainnya untuk menang. Karena tim berjulukan Die Roten ini sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar liga Champions.

Kemungkinan besar Nagelsmann akan menurunkan sebagian besar pemain lapis dua dan dipadukan pemain kunci di lini depan untuk mengasah ketajamannya di Camp Nou, karena Nagelsmann juga ingin mengatur stamina pemainnya untuk melakoni pertandingan di Bundesliga melawan Mainz 05.

Tentu saja, pelatih Xavi Hernandez memahami dengan jelas masalah ini dan pertandingan melawan Bayern Munich ini adalah peluang emas bagi mereka. Alasannya, karena kekuatan Die Roten tidak sepenuhnya di kerahkan pelatih Julian Nagelsmann.

Meskipun demikian, Bayern Munich bukanlah tim biasa. Karena semua pemainnya rata-rata bertaraf bintang dan meskipun pemain cadangan yang diturunkan akan sangat sulit untuk mengalahkan tim asuhan Nagelsmann.

Barcelona harus benar-benar bermain baik dan konsisten jika ingin mendapatkan 3 poin dalam pertandingan besar ini, pelatih Xavi Hernandez hari benar-benar memikirkan taktik jitu untuk dapat meladeni permainan Munchen.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun