Mohon tunggu...
Lamhot Situmorang
Lamhot Situmorang Mohon Tunggu... Petani - Freelancer

Seorang petani yang menyukai menulis disaat waktu senggang

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Neymar Buat Pernyataan Jika Ia Tidak Betah di PSG dan Ingin Kembali ke Barcelona

27 Januari 2022   11:10 Diperbarui: 27 Januari 2022   11:13 327
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto Neymar berseragam PSG | (aset: kompas.com)

Baru-baru ini, striker timnas Brasil Neymar secara resmi mengkonfirmasi rumor kepindahannya dari Paris Saint-Germain (PSG). Neymar mengaku merasa tidak bahagia bermain di PSG dan hasratnya sekarang adalah ingin kembali membela Barcelona.

Ayah Neymar juga sudah menegaskan jika anaknya dari dulu ingin hengkang dari PSG namun karena Lionel Messi juga bergabun sehingga ia menahan diri di PSG meskipun hatinya ingin kembali ke Camp Nou.

Neymar juga menegaskan bahwa dia tidak bahagia di PSG: "Ketika saya membuat keputusan untuk meninggalkan PSG, itu bukan karena penggemar atau godaan dari klub lain. Itu hanya karena saya pikir saya akan merasa lebih baik di tim lain."

Neymar juga menepis beberapa stigma negatif yang berdatangan kepadanya dan iapun berkata "Tidak pernah ada niat saya untuk mengkhianati fans PSG, atau klub saya sendiri. Itu tidak pernah terjadi. Sebaliknya, saya merasa sangat bersyukur bisa bermain di klub ini meskipun tujuan akhir saya bukan disini."

Pihak PSG juga tidak bisa berbuat banyak karena hubungan klub dengan Neymar hanya sebatas kontrak berjangka, oleh karena itu saya memutuskan akan kembali ke Barcelona jika pihak klub menghubungi saya.

Sejauh ini penampilan duo eks. Barcelona ini di PSG memang kurang menonjol akan tetapi mereka memiliki peran aktif dalam hal menyokong finansial klub, seperti yang diakui sang maestro Lionel Messi yang saat ini menjadi buah bibir karena dirinya tidak bermain bagus dan para pendukung kerap menyalahkan Messi begitu pula dengan Neymar.

Yang ada dibenak Neymar adalah, jika kami kalah, sayalah orang yang akan menjadi orang pertama yang bertanggung jawab, dan saya tau jika itu adalah beban berat dan tanggung jawab saya.

Meskipun pernyataan resmi Neymar yang sudah bulat untuk meninggalkan PSG saat kontraknya habis, namun respon pihak Barcelona sepertinya belum menyatakan sesuatu tentang niat Neymar yang ingin kembali ke Camp Nou.

Sebenarnya ini adalah kesempatan bagi tim berjuluk Blaugrana ini paska ditinggal striker utamanya Ousmane Dembele, mengingat juga jika Lionel Messi juga ingin kembali lagi ke Barcelona jika Joan Laporta tidak memaksakan egonya sebagai presiden klub.

Dalam beberapa tahun kedepan Barcelona akan menjadi tempat reunian para bintang dan kemungkinan akan dapat bangkit kembali dari keterpurukan klub saat ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun