Mohon tunggu...
lutfi nur laili
lutfi nur laili Mohon Tunggu... -

mahasiswa UIN maulana malik ibrahim malang

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Ketika Hati Kecil Berbicara

5 Maret 2018   20:37 Diperbarui: 5 Maret 2018   21:10 327 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ketika Hati Kecil Berbicara
ibu-rumah-tangga-7badee3ea910c15ec702085b0de34719-420x280-5a9d34addd0fa841375d2052.jpg

siapa yang tak mengenal sosok seorang ibu yang memiliki hati yang baik, lembut, penyayang, sabar, yang tidak akan ada akhirnya. beliau adalah sosok yang selalu merawat anaknya dikala sehat maupun sakit, sosok ibu adalah yang mau berkorban apapun demi anaknya. dan kasih sayang ibu tidak akan ada duanya dan juga akan abadi selamanya.

ibu adalah sosok yang harus kita hormati sebagai anak sampai kapanpun, mengapa demikian ? Karena sosok ibu adalah orang yang sangat berperan penting dalam kehidupan kita, mulai dari mengandung selama sembilan bulan lebih, mentaruhkan nyawa saat melahirkan kita bahkan membesarkan kita seorang ibu mentaruhkan nyawanya demi kebaikan dan juga oertumbuhan kita sebagai anak. 

Maka dari itu berkerja keras bukanlah hal yang berlebihan untuk membahagiakan ibu karena itu tak bisa membalas dengan apa yang dilakukan oleh seorang ibu terhadap anaknya. hanya saja sebagai anak jikalau tidak bisa membalas setidaknya sebagai anak kita bisa membahagiakan orang tuanya. karena dalam islam mengajarkan untuk menghormati kedua orang tua lebih khususnya adalah seorang ibu kandung.

ibu adalah wanita terhebat yang patut di kagumi seorang anak, karena ibu rela manahan betapa ngantuknya hanya untuk membuat makanan untuk anaknya sebelum berangkat sekolah. dan tidak hanya itu sosok ibu adalah pendengar yang baik untuk anaknya bisa di sebut ibu adalah temab curhat. ia akan mendengarkan sebanyak banyaknya cerita anakny tanpa mengeluh bosan biarpu cerita itu terus diulang-ulang. tidak ada teman sebaik ibu. dan tidak ada ibu yang rela anaknya kesakitan, dan mungkin ibu akan rela tidak tidur demi menjaga anaknya yang sedang sakit.

maka dari itu jangan sekali-kali membuat hati orang tua sedih, dan buatlah mereka bangga denganmu. setidaknya kamu di depan ibu lebih tegaslah jangan sampai melihat kita sedih. love you mom.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x