Mohon tunggu...
Lailatul Syadiyah
Lailatul Syadiyah Mohon Tunggu... Content Writer. Tertarik pada dunia religi, marketing manajemen, productivity, motivation, story telling, dan all about learning English. Hidupnya gak tenang kalau belum baca buku

Start from happiness

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Hidayah Minallah (Weemar Aditya dan Ustdaz Felix Xiau)

15 Juni 2021   08:34 Diperbarui: 15 Juni 2021   08:59 80 3 2 Mohon Tunggu...

Sebuah pertanyaan yang muncul pada kebanyakan orang  tetang "hidayah", Kenapa ada orang dikasih hidayah oleh Allah sedangkan orang yang lain tidak?

Nah kali ini Weemar Aditya akan membahasnya Bersama Ustadz Felix Xiauw di tengah perjalanan tour Malaysia. Asyik sekali ya, kegiatan dakwah yang mengusung tema millennials ini, mereka mengabadikan momen-momen kebersamaan di luar dakwah dengan membuat vlog di youtube channel "Yuk Ngaji". Memang beda ya, vlog orang-orang Sholeh ini dimanapun mereka tetap mensyiarkan agama. Semoga Allah selalu melindungi Ustad Felix, Weemar, dan seluruh rombongan.

Ustadz Felix menjawab pertanyaan tentang hidayah ini. Sebenarnya apakah dengan Allah memberi hidayah pada orang pilihan saja, hal itu menandakakan bahwa Dia tidak Adil?

Seperti penjelasannya:

Di dalam Al Quran Allah berfirman:

......(QS: Ali Imron:86)

Jadi orang-orang yang tidak diberikan hidayah adalah orang-orang yang fasik, dholim, dan kafir. Artinya ketika manusia melakukan salah satu dari tiga hal ini, maka Allah tidak akan memberi hidayah. Hidayah itu diberikan kepada manusia hanya bagi mereka yang menginginkan.

Hidayah itu ada 3:

Akal Manusia itu adalah hidayah: (Wahadainahunnajdain: dengan akal itu kita bisa memilih.

Faalhamaha fujuroha wataqwaha

Al quran dan Sunnah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN