Mohon tunggu...
Lailatul Nuzulul Rokhmah
Lailatul Nuzulul Rokhmah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Ekonomi

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

Jiwa-jiwa Entrepreneur yang Wajib Kamu Tanamkan sebelum Memulai Bisnis

14 September 2022   06:53 Diperbarui: 14 September 2022   07:09 124 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Entrepreneur atau wirausaha menjadi salah satu profesi yang dipilih oleh sebagian besar orang saat ini. Karena entrepreneur menjadi profesi yang memiliki eksistensi lebih tahan lama dibandingkan profesi yang lainnya. 

Namun seringkali orang berpikiran bahwasanya menjadi seorang entrepreneur harus memiliki bakat terlebih dahulu, padahal jiwa entrepreneur bisa ditanamankan dalam diri seseorang dan semua orang tentu berpeluang menjadi entrepreneur yang sukses. 

Jiwa entrepreneur ini sangat penting kita tanamkan sebelum memulai bisnis karena tak jarang seseorang gagal dalam bisnisnya karena belum bisa menanamkan jiwa-jiwa entrepreneur. Berikut ini beberapa jiwa entrepreneur yang wajib ditanamkan dalam diri seseorang sebelum menjalankan bisnisnya:

1. Menanamkan Tekad dan Niat yang Kuat Dalam Diri

Modal awal untuk menjadi seorang entrepreneur yaitu adanya tekad dan niat yang kuat dalam diri seseorang, karena dengan adanya niat dan tekad itu akan menjadi motivasi utama bagi seseorang untuk mewujudkan keinginannya menjadi seorang entrepreneur sehingga ketika dihadapkan dengan berbagai rintangan tidak akan mudah menyerah.

2. Pandai Membaca Peluang

Salah satu indikator menjadi seorang entrepreneur yaitu harus memiliki kemampuan untuk melihat peluang yang ada. Kemampuan membaca peluang tersebut akan menjadi salah satu bekal untuk menghadapi berbagai macam persaingan yang ada dipasar.

3. Mempunyai Rencana Dan Target Masa Depan

Rencana dan target masa depan sangat diperlukan bagi seorang entrepreneur. Karena dengan adanya target dan rencana yang jelas serta terstruktur akan memudahkan dalam mencapai keberhasilan sebagai seorang entrepreneur. Selain itu dengan adanya rencana dan target masa depan seorang entrepreneur dapat menganalisis risiko jangka pendek dan jangka panjang yang akan dihadapinya.

4. Membuat Ide Bisnis Yang Tepat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan