Magelang (28/07/2021) -- Covid-19 telah merebak di seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia. Banyak pengusaha yang gulung tikar dan terpaksa mengurangi karyawan demi tetap mempertahankan bisnisnya.Â
Hal itu membuat banyak orang kesusahan. Dari pengusaha yang mempunyai usaha besar sampai pengusaha yang mempunyai usaha kecil menengah terdampak dari adanya pandemi covid-19.Â
Khususnya pelaku UMKM yang berada di wilayah pedesaan. Dalam keadaan seperti ini, pelaku UMKM harus menyesuaikan dengan cara mempromosikan bisnisnya melalui sosial media seperti instagram agar bisnisnya dapat dikenal secara lebih luas. Dengan demikian, pelaku UMKM dapat bersaing dengan pelaku bisnis lainnya.
Hal pertama yang dilakukan adalah dengan mendaftarkan akun instagram. Selanjutnya mengunggah beberapa foto hasil jahitan ibu Siti Khasanah ke akun instagram miliknya. Dengan begitu, akan menarik pelanggan yang sedang membutuhkan jasanya.
Di era modern, instagram merupakan media yang berpengaruh untuk mempromosikan produk, apalagi di masa pandemi covid-19. Karena orang cenderung akan belanja online atau mencari jasa lewat instagram daripada membeli langsung dengan mendatangi pusat perbelanjaan untuk menghindari terkena virus Covid-19. Dengan instagram, hasil jahitan ibu Siti Khasanah akan lebih dikenal oleh orang banyak dan dapat bersaing dengan yang lainnya.
Reporter: Lailatul Khikmah (Akuntansi-FEB)
Editor: Yanuar Yoga Prasetyawan, S.Hum., M.Hum.