Mohon tunggu...
laela awalia
laela awalia Mohon Tunggu... Hoteliers - Perempuan biasa dari Lampung. Blogger amatir.

Perempuan yang suka jalan-jalan untuk kemudian diabadikan tidak hanya dengan foto, tetapi juga dengan tulisan. Bisa dihubungi di azkia_04@yahoo.com. Sila berkunjung ke blog pribadi di azkia-04.blogspot.com.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Optimalkan Gaya Hidup Digitalmu dengan Mifi M5

17 November 2017   08:40 Diperbarui: 17 November 2017   09:15 568
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: tekno.kompas.com

Siapa di antara kita yang sekarang tidak kenal dengan teknologi digital? Pasti akan dibilang kudet oleh sebagian orang kalau tidak punya beberapa aplikasi chatting, pesanan online, atau media sosial yang sekarang sedang marak-maraknya. Anak kecil yang masih duduk di sekolah dasar pun mungkin sudah lihai untuk menggunakan beberapa aplikasi digital di ponsel atau komputer. Malah, terkadang orang tua yang dulu belum pernah tersentuh dunia digital yang masih bingung dengan penggunaannya.

Sudah pasti, saya yang bekerja sebagai Marketing di perusahaan bidang jasa pun mau tidak mau harus mengikuti perkembangan teknologi ini. Kalau dulu, promosi yang dilakukan hanya sebatas menyebarkan brosur atau flyer yang mungkin akan menjadi kertas bekas di kotak sampah. Sekarang, seiring berkembangnya teknologi, ada cara lain yang dapat menunjang pekerjaan marketing. Salah satunya adalah melalui digital marketing. Memanfaatkan media sosial sebagai perantara menyampaikan produk atau jasa, teknik ini rupanya cukup efektif mendatangkan konsumen karena sebagian besar masyarakat sekarang adalah pengguna internet aktif. Maka tugas e-commerce pun sudah jadi bagian dari pekerjaan saya.

Ketika saya melakukan kunjungan ke beberapa konsumen pun, saya masih bisa melihat dan mengontrol pesanan yang datang hanya lewat ponsel yang tersambung internet. Nah, dari sini saya membutuhkan sambungan internet yang cepat supaya konsumen merasa puas dengan cepatnya respon yang saya berikan. Sungguh mudah kalau ponsel sudah tersambung dengan perangkat wifi dengan jaringan 4G yang terkenal dengan kecepatan transfer datanya.

Itu salah satu kebutuhan digital di dunia kerja saya. Untuk sehari-hari, tentu saya pun butuh akses internet yang cepat pula. Sebagai istri yang ingin mengurus rumah dan berbagai keperluan suami dengan baik, saya sering menggunakan berbagai aplikasi di ponsel cerdas saya. Mencari resep masakan yang belum pernah saya coba sendiri, atau mendekorasi ulang ruangan di dalam rumah dengan inspirasi yang saya dapat dari goggling. Terkadang, kebutuhan rumah tangga pun saya beli secara online kalau sedang malas keluar untuk mencari-carinya.

Nah, untuk mengisi waktu luang, saya pun suka menulis dan memposting tulisan di blog atau komunitas menulis. Tentunya, hal ini juga membutuhkan akses internet. Kalau lagi sempat posting di kantor sembari menunggu jemputan suami sepulang kerja, saya bisa menggunakan jaringan wifi kantor dengan mudah. Tapi kalau sudah di rumah, alangkah mudahnya kalau menggunakan wifi yang sama cepatnya dengan wifi di kantor. Kendalanya adalah, saya sering mengalami gagal koneksi karena jaringan yang lemah. Apalagi kalau sudah ingin posting tulisan mendekati deadline, jaringan yang hanya berputar-putar itu bikin saya geram.

Disinilah pandainya Smartfren melihat kebutuhan konsumennya yang seperti saya ini. Hasilnya adalah keluaran terbaru Modem Mifi M5. Dengan slogan Live Smart-nya, saya rasa modem ini memang diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya yang menginginkan efisiensi dan kecepatan jaringan internet.

Modem Mifi M5 ini telah disisipi oleh chipset Qualcomm MDM 9307 dengan baterai berkapasitas 3.250 mAh. Jadi, selain sebagai modem, Mifi M5 dapat juga digunakan sebagai power bank. Tentunya hal ini akan sangat membantu pekerjaan saya ketika sedang dalam perjalanan untuk kunjungan ke konsumen. Selain masih bisa tetap memantau pemesanan lewat jaringan internet yang cepat, saya juga tidak khawatir kalau-kalau baterai ponsel saya drop.

Untuk menunjang aktivitas digital di rumah pun, saya pasti tidak akan geram lagi karena internet lambat. Dengan jaringan 4G-nya yang terkenal cepat untuk lalu lintas data, tentu akses video streaming untuk mencari demo masak atau posting tulisan yang dikejar deadline pun akan lebih optimal. Satu lagi, saya tidak perlu repot menghidupkan laptop atau komputer hanya untuk membuka file dari usb, cukup hubungkan saja usb ke modem Mifi M5, dan saya bisa mengedit tulisan saya menggunakan ponsel dengan segera.

Kalau kebetulan ada suami atau ponakan yang datang ke rumah, mereka juga bisa akses internet sama cepatnya, karena modem ini dirancang untuk memungkinkan hingga 32 perangkat terhubung dalam waktu yang bersamaan. Juga, untuk berbagi file bisa dengan mudah dilakukan tanpa menggunakan kuota data. Jadi, live smart-nya bisa ramean.

Kesimpulannya, untuk menunjang gaya hidup digital saya yang beragam, Modem Mifi M5 ini sudah tepat untuk dimiliki karena berbagai keunggulannya. Bagaimana dengan Anda?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun