Mohon tunggu...
Ladiesiana Kompasiana
Ladiesiana Kompasiana Mohon Tunggu... Komunitas Kompasianer Perempuan yang ingin berbagi cerita, pengalaman, pengetahuan, saling mendayakan. Salam Beauty Balance!

Komunitas Kompasianer Perempuan yang ingin berbagi cerita, pengalaman, pengetahuan, saling mendayakan. Salam Beauty Balance!

Selanjutnya

Tutup

Travel Artikel Utama

Selamat, Inilah Ladies Pemenang Tulisan dan Instagram Wisata Membatik Betawi Terogong x Ladiesiana

24 Desember 2019   07:00 Diperbarui: 24 Desember 2019   16:57 114 4 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Selamat, Inilah Ladies Pemenang Tulisan dan Instagram Wisata Membatik Betawi Terogong x Ladiesiana
Betawi punya batik. Untuk lebih mengenal dan melestarikan Batik Betawi, Ladiesiana mengunjungi, berdiskusi, dan belajar membatik Betawi di sanggar Batik Betawi Terogong. (dok.ladiesiana)

"Tinggal di Betawi, Kudu Pake Batik Betawi."  Tulisan itu tertera di sanggar Batik Betawi Terogong, yang  langsung terlihat dan terbaca di atas spanduk yang ada di pintu gerbang.

Minggu 8 Desember 2019, Ladiesiana bersama dengan Batik Betawi Terogong mengadakan kegiatan wisata membatik Betawi, yang terdiri atas bincang-bincang dengan ibu Siti Laela, penggagas Batik Terogong, workshop membatik Betawi, dan mencicipi kuliner Soto Betawi di saung Betawi yang ada.

Semuanya serba Betawi. Tinggal di Betawi alias Jakarta, ya memang harus mengenal Betawi baik dari segi budaya hingga kulinernya. Kegiatan yang nyata memberikan wawasan baru bagi para ladies.

Meski tinggal di tanah Betawi, belum tentu semua tahu Batik Betawi. Ini dia hasil belaar membatik Betawi (dok.windhu)
Meski tinggal di tanah Betawi, belum tentu semua tahu Batik Betawi. Ini dia hasil belaar membatik Betawi (dok.windhu)
Ada ladies yang menyatakan baru tahu ada Batik Betawi, baru pertama kali datang ke sentra Batik Betawi Terogong, dan ada juga ladies yang belum pernah mencoba langsung membatik betawi.

Semua ladies yang hadir menuangkan pengalaman menariknya dalam artikel-artikel yang menarik. Berbagi informasi pentingnya melestarikan Batik Betawi, yang jumlah pembatiknya tidaklah sebanyak masa lalu. Padahal Batik Betawi itu keren dan bisa digunakan dalam berbagai kegiatan, baik resmi ataupun tidak. Apalagi motifnya pun beragam dengan ciri khas  budaya Betawi.

Ibu Siti Laela, penggagas Batik Betawi Terogong (dok.windhu)
Ibu Siti Laela, penggagas Batik Betawi Terogong (dok.windhu)
Nah terkait dengan wisata membatik Betawi, Ladiesiana mengucapkan selamat untuk para ladies yang sudah memberikan ulasan lengkap dan menariknya dalam artikel. Begitupun juga mereka yang telah menyebarluaskannya melalui media sosial instagram. Jadi, inilah para ladies pemenangnya.

Pemenang Kategori blog :

1. Refika Artari, berhak atas uang tunai Rp.450.000
Mengenal Batik Betawi Terogong Pesona Batik dari Jakarta

2. Desy Laily, berhak atas uang tunai Rp.350.000
Nyok Kenali dan Lestarikan Batiknya Jakarta, Nyok Rame-rame Kite Kudu Pake Batik Betawi Terogong

3. Elva Susanti, berhak atas uang tunai Rp.250.000
Mengenal Lebih Dekat Pesona Batik Betawi Terogong

Pemenang Kategori Instagram, masing-masing berhak atas Rp.100.000:
1. Vharanie
2. Ira Lathief

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN