Muda

Pramuka MA Al-iman Adiwerna Tergiat 2 Ajang Kompak

13 November 2017   22:54 Diperbarui: 13 November 2017   23:21 369 0 0
Pramuka MA Al-iman Adiwerna Tergiat 2 Ajang Kompak
kompakk-5a09b0e15a676f2c176b8842.jpg

SLAWI - Pramuka MA Al Iman Adiwerna berhasil menorehkan prestasi tingkat Kabupaten Tegal. Kali ini, Tim Pramuka MA Al Iman Adiwerna berhasil meraih Tergiat Umum 2 ajang Kompetisi Pramuka Penegak (Kompak) se Kabupaten dan kota Tegal yang digelar 12 November 2017 di Kampus STAIBN Tegal di Slawi.

Kegiatan yang dihelat Racana Ki Gede Sebaya -- RA Giyanti Subalaksana pangkalan Gudep STAIBN Tegal itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembinaan Pramuka, mengembangkan mental, disiplin, nasionalisme dan karakter peserta didik.

 

Pembina Pramuka MA Al Iman Budi Prawiro mengatakan, dalam ajang Kompetisi Pramuka Penegak (Kompak) se Kabupaten / Kota Tegal, Pramuka MA Al Iman Adiwerna mengirimkan 1 regu dengan komposisi 5 Pramuka Penegak Putra dan 5 Pramuka Penegak putri.

"Alhamdulillah dalam ajang KOMPAK kami berhasil meraih Tergiat umum 2 dengan memboyong 3 Tropi Kejuaraan yakni Juara I Pionering, Juara II Kreasi Mading dan Juara II TTG," paparnya

Menurutnya, keberhasilan tersebut berkat semangat dan kerjasama pembina dan peserta didik yang tidak kenal lelah untuk latihan setelah KBM berlangsung. "Itu semua sebagai wujud kepedulian kita dengan pembangunan karakter generasi muda bangsa agar menjadi kaum muda yang berdaya guna," ungkapnya.

Kepala MA Al Iman H Tobiin, mengaku merasa bangga atas prestasi yang di raih adik-adik Pramuka Penegak. Meski banyak rintangan dan halangan mereka tetap bersemangat. "Mudah -- mudahan prestasi ini, bisa kita pertahankan di ajang kegiatan Pramuka lainnya dimasa mendatang. Syukur bisa naik menjadi tergiat I," harapnya.

Tobiin berharap, kegiatan Pramuka dapat melatih ketangguhan fisik dan mental, kedisiplinan, kejujuran, sportifitas, pantang menyerah pada pribadi peserta didik sehingga menjadi manusia yang berkarakter.

 "Insya Allah, semua itu akan jadi modal bagi mereka dalam meraih kesuksesan hidup," imbuhnya. CJ1128