Mohon tunggu...
Lensa Karana Media
Lensa Karana Media Mohon Tunggu...

Akun official Lensa Karana Media untuk semua informasi tentang Pramuka Banyuwangi dan Nasional serta informasi positif lainnya, info Update liputan kontak 085236662268

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Bingkisan Paket Pelajar Hingga Tanam Pohon Warnai Kemah Akbar 2018 Pramuka SMAN 1 Banyuwangi

8 April 2018   18:04 Diperbarui: 8 April 2018   18:15 0 0 0 Mohon Tunggu...
Bingkisan Paket Pelajar Hingga Tanam Pohon Warnai Kemah Akbar 2018 Pramuka SMAN 1 Banyuwangi
Dokpri

BANYUWANGI, Kwarcab Banyuwangi -- Bertempat di Lapangan Perkebunan Kalibendo, Glagah, Banyuwangi, Gugusdepan yang berpangkalan di SMA Negeri 1 Banyuwangi mengadakan Kemah Akbar 2018.

Peserta perkemahan adakan kegiatan peduli lingkungan dan sesama manusia. Kegiatan bakti sosial ini sasarannya kepada siswa-siswi SD Negeri 1 Kampung Anyar yang kurang mampu, dan untuk hari minggunya (8/4/2018), sasaran baksos yaitu masyarakat, dengan pembagian sembako, dan juga penanaman pohon.

"Untuk hari ini kita melakukan bakti sosial di SD Negeri 1 Kampung Anyar dengan memberikan bingkisan kepada siswa-siswi yang kurang mampu. Isi bingkisan yaitu peralatan sekolah. Untuk besok, kegiatan bakti sosialnya kepada masyarakat setempat dengan membagikan sembako, berupa beras.

 Kemudian kami juga sudah menjalin kerjasama dengan Perkebunan Kalibendo bahwa kami nanti akan menanam pohon. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa sosial kepada para peserta perkemahan dan kami juga ingin membantu masyarakat sekitar," papar Meita, Pembina Pramuka SMA Negeri 1 Banyuwangi saat ditemui Lensa Karana Kwarcab Banyuwangi, Sabtu (7/4/2018).

Meita mengaku, kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota pramuka dari SMA-SMA di Banyuwangi.

"Sebenarnya undangan khusus kita itu cuma 5 sekolah, yaitu sekolah-sekolah yang ada di sekitar kita saja. Tetapi karena anak-anak ada jiwa korsa, maka dari sekolah-sekolah yang jauhpun datang. Salah satu contohnya yaitu dari SMA Rogojampi. Harapan saya semoga penegak dari SMA Negeri 1 Banyuwangi dapat bergaul dengan teman-teman dari gudep-gudep lainnya," kata Meita.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota Pramuka Kelas 3 SMA Negeri 1 Banyuwangi. "Saya berharap semoga kegiatan Pramuka di SMAN 1 Banyuwangi bisa lebih maju dan sukses selalu," ungkap Rizky, pengurus Dewan Ambalan terdahulu.

Selain bakti sosial, kegiatan kemah akbar juga diwarnai dengan kegiatan yang menarik. Salah satunya jungle track yang dilaksanakan di sekitar bumi perkemahan. Dalam kegiatan itu para peserta berjalan menyusuri hutan. Terdapat beberapa pos, di setiap pos memiliki rintangan, jika peserta bisa melewati rintangan tersebut maka akan diperbolehkan untuk melanjutkan ke pos berikutnya.

"Untuk kegiatan jungle track, Alhamdullilah berjalan lancar dan tidak ada kendala. Semua peserta saya lihat sangat antusias," ujar Rafly, Seksi Acara Perkemahan.

Abdi, salah peserta perkemahan mengatakan, "Ini merupakan kegiatan perkemahan pertama saya, dan saya sangat senang mengikuti kegiatan ini bersama teman-teman selama 3 hari full. Apalagi, kegiatan ini juga diisi dengan permainan yang sangat seru. Kakak-kakaknya sangat ramah, membuat kegiatan ini semakin nyaman. Walaupun capek, tapi saya sangat menikmati kegiatan ini".

Penulis :

Dio Januarti R

Angelo Gladicho

Destyan Nico P

Editor  :

Mohamad Arif Fajartono