Mohon tunggu...
Thirman Putu Sali
Thirman Putu Sali Mohon Tunggu... Pecinta Literasi

http://kavling13.blogspot.com http://sakawirakartika0614.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon Bagikan Masker, Hand Sanitizer, Sembako dan Penyemprotan Densinfektan

18 April 2020   13:51 Diperbarui: 18 April 2020   13:53 31 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon Bagikan Masker, Hand Sanitizer, Sembako dan Penyemprotan Densinfektan
Jajaran DPC PDI Perjuangan Kab. Cirebon bagikan Jamu, Masker dan hand sanitizer kepada para pengguna jalan (doc.pri)

Cirebon -- Dalam upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon turut serta bergotong royong bersama anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, PAC PDI Perjuangan, Ranting PDI Perjuangan dan Satgas Cakra Buana Kabupaten Cirebon, mengadakan kegiatan sosial berupa pembagian Masker dan hand Sanitizer kepada masyarakat.

Sebanyak 3.000 Masker dan 1000 botol Hand Sanitizer dibagikan langsung kepada masyarakat di tiga titik pusat keramaian masyarakat desa seperti di Pasar Celancang Kec. Kapetakan, Pasar Babakan Kecamatan Babakan dan Pasar Junjang di Kecamatan Arjawinangun.

Rudiana, SE Wakil Ketua DPRD Kab. Cirebon turut serta bagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat Kec. Babakan (18/04) doc.pri.
Rudiana, SE Wakil Ketua DPRD Kab. Cirebon turut serta bagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat Kec. Babakan (18/04) doc.pri.
Selain pembagian masker dan hand sanitizer, dilakukan pula penyemprotan densinfektan di wilayah Kecamatan Babakan dan Desa Mertasinga Kecamatan Gunung Jati. Penyemprotan densinfektan yang di gagas para anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon tersebut, disambut baik oleh para warga masyarakat di dua kecamatan tersebut.

Carila Rohandi anggota Fraksi PDI Perjuangan Kab. Cirebon turut berinisiasi melakukan penyemprotan di Desa Mertasinga Kec. Gunungjati (18/04) doc. pri
Carila Rohandi anggota Fraksi PDI Perjuangan Kab. Cirebon turut berinisiasi melakukan penyemprotan di Desa Mertasinga Kec. Gunungjati (18/04) doc. pri
Upaya baik pembagian masker dan hand sanitizer tersebut di latar belakangi karena minimnya  ketersediaan masker dan hand sanitizer di masyarakat, serta kurangnya kesadaran masyarakat untuk dapat berprilaku hidup sehat dan memakai masker saat keluar rumah guna pencegahan peyebaran Covid-19 yang kian hari kian memprihatinkan.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Sophi Zulfia, SH, MH berharap, bantuan atau pembagian masker dan hand sanitizer serta penyemprotan densinfektan di beberapa tempat yang selama ini dilaksanakan dapat membantu meringankan beban  masyarakat Kabupaten Cirebon di tengah pandemi Covid-19 yang kian meluas, terlebih lagi beberapa hari kedepan akan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

" Alhamdulillah, tiga pilar Partai yang terdiri dari Struktur Partai, Kader di Legislatif dan Kader Di Eksekutif telah bahu-membahu bergotong royong untuk satu kata, lawan Covid-19 dengan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, yang hingga hari ini (Sabtu, 18/04) telah banyak berdampak terhadap pandemi covid-19 ini, yaitu sebanyak 11 orang dinyatakan PDP, 42 orang ODP, dinyatakan susfect sebanyak 3 orang, pasien sembuh sebanyak 21 orang dan meninggal sebanyak 9 orang dan telah di makamkan seseuai dengan protokoler Covid-19" ujarnya.

" Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan sosial distancing dan tetap menggunakan masker saat keluar rumah, penerapan sosial distancing ini penting dan agar dipatuhi seluruh lapisan masyarakat mengingat penyebaran virus Corona ini melalui drop flat" imbuhnya.

Selain itu pula, jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak atau penting sekali, sebaiknya masyarakat dengan penuh kesadaran untuk tetap tinggal di rumah, sehinga hal ini dapat meminimalisir potensi penyebaran Virus Corona.

" Kalau tidak penting-penting sekali atau mendesak sekali, lebih baik tetap di rumah, bersama keluarga, era digital sudah maju, semua bisa dilakukan walau hanya dari rumah" imbuhnya kembali.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Cirebon ini juga menyampaikan, jika menemukan pasien korban pandemi ini hendaknya semua pihak untuk membantu mempercepat kesembuhan pasien, semua unsur lapisan masyarakat hendaknya saling menyemangati.

" Hendaknya kita harus selalu mendukung dan menyeamangati pasien, agar imun tubuhnya segera membaik, ditangani secara terpadu dengan penuh kasih sayang dan jangan di kucilkan, agar proses kesembuhan dapat di percepat" ujarnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN