Mohon tunggu...
Kusworo
Kusworo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penjelajah Bumi Allah Azza wa Jalla Yang Maha Luas Dan Indah

Pecinta Dan Penikmat Perjalanan Sambil Mentadaburi Alam Ciptaan Allah Swt

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Masjid Hasan II Casablanca, Marocco "Amazing"

27 September 2021   06:00 Diperbarui: 27 September 2021   06:11 217 8 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Masjid Hasan II Casablanca, Marocco "Amazing"
"Amazing" kata yang pas untuk Masjid Hasan II di Casablanca, Marocco (Dok.Tegaraya.Com)

Point of Journey  to Marocco - Spain : 1

"Tak Hanya besar, cantik  dan indah hampir di semua sisi, Masjid Hasan II di Casablanca Marocco ini juga menerapkan teknologi tinggi untuk mengatur dan merawat Masjid terbesar ke 7 di dunia dan terbesar ke 2 di benua Afrika ini. Di design di atas samudra Atlantik yang membuatnya seakan terapung di atas lautan. Melibatkan 6.000 maestro seni dan arsitek untuk mewujudkan Masjid yang menjadi kebanggan Marocco dan Icon kota Casablanca.  Recommended! dan memang sangat layak anda kunjungi"

Pesawat yang kami tumpangi baru saja mendarat pagi tadi, setelah sebelumnya transit di Abu Dhabi.  Bandara International Muhammad V di Casablanca terlihat masih sepi. Cuma ada 2 pesawat yang berselisih waktu dua puluh menit dengan pesawat kami saat mendarat, sehingga antrian di imigrasi tak terlalu padat.

Untuk orang Indonesia yng masuk negara Marocco tak perlu menggunakan Visa, karena sudah ada kesepakatan kunjungan bebas visa antar dua Negara.  Jadi saya hanya mengarahkan semua peserta untuk hanya menyodorkan paspor saja. Kalau ditanya petugas, katakan bahwa kita adalah peserta dalam satu group yang akan melaksanakan tour.

Menempatkan diri sebagai Tour Leader, saya memposisikan diri di depan antrian, memastikan tidak ada masalah pada semua peserta saat berproses di depan counter imigrasi.  

Beberapa petugas kadang bertanya berlebihan pada seseorang sehingga saya pun harus turun tangan menjelaskan. Akhirnya... semua proses imigrasi berjalan lancar dan aman.

Bus yang membawa kami berhenti di sisi jalan tepat di halaman Masjid Hasan II di Casablanca. Di hadapan kami berdiri sebuah bangun masjid yang besar dan cantik dengan pelatarannya yang luas.  

Sementara di sisi kiri, belakang dan kanannya samudra Atlatik, seakan terus memeluk dan membelai mesra dengan deburan ombaknya. 

Dari jauh sudah terlihat keindahan design arsitektur Michel Pinseau, arsitek berkebangsaan Perancis yang merancang dan membangun Masjid dengan arahan Raja Hassan II serta didukung pengrajin Marocco dari seluruh kerajaan.  

Ia menempatkan menara setinggi 210 meter sebagai latar depan masjid yang seolah menjadi bagian utama icon bangunan masjid yang dirancangnya. Menara setinggi 60 lantai ini memanfaatkan laser sebagai pencahayaan, yang cahayanya di arahkan ke arah Kiblat di Makkah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...
Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan