Mohon tunggu...
Ni Made Kusumawati
Ni Made Kusumawati Mohon Tunggu...

Penulis, Blogger, Investor, Lulusan Mesin/Industri FTUI dan IPMI Int'l Business School yang suka dunia Otomotif, Praktisi Corcomm. Silakan follow Twitter : @PenulisHumor, dan simak tulisan-tulisan segar & kocak lainnya di: Fan Page Penulis Humor dan Blog Humor Kusumawati

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Wawancara Seputar Janji-Janji Pilkada

16 Desember 2015   00:49 Diperbarui: 22 Agustus 2016   19:28 63 0 0 Mohon Tunggu...

Oleh : Made Kusumawati

Pilkada baru saja usai, auranya masih terasa di berbagai daerah di Indonesia.

Tahun ini DKI Jakarta termasuk salah satu provinsi yang tidak menyelenggarakan Pilkada, karena itu kemeriahan pesta demokrasi kali ini mengingatkan saya akan penyelenggaraan Pilkada di DKI Jakarta 3 tahun silam, yang kemudian saya tuangkan ke dalam tulisan segar berikut.

Yuks mari disimak, semoga anda terhibur. 

* * * * * *

Salah seorang calon Gubernur DKI Jakarta diwawancara seputar janji-janjinya jika nanti ia terpilih sebagai Gubernur.

“Percayalah, saya mampu mengatasi kemacetan hanya dalam waktu 1 minggu dan menanggulangi banjir hanya dalam waktu kurang dari 1 bulan.”

“Kenapa anda seyakin itu, pak? Bukankah pendahulu-pendahulu anda tidak ada yang berhasil melakukan itu, meskipun sudah melakukan berbagai upaya bertahun-tahun?”

“Saya yakin. Optimis! Karena… ssst… jangan bilang siapa-siapa ya,” sang calon tiba-tiba bicara di dekat telinga si wartawan seraya membisiki. Lantas si wartawan pun mengangguk.

Kemudian sang calon berkata, “Sebenarnya saya ini dibantu oleh para makhluk-makhluk dari dunia gaib. Ingat gak cerita Roro Jonggrang?”

Si wartawan pun mengangguk lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x