Mohon tunggu...
KUNTHI SRISUBEKTI
KUNTHI SRISUBEKTI Mohon Tunggu... Guru - Guru Seni

Seni Memperhalus Rasa, Mempertajam Budi Pekerti

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

7 Mantra tentang Persahabatan ala Sapu Lidi

28 September 2021   21:17 Diperbarui: 28 September 2021   21:58 220 1 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
7 Mantra tentang Persahabatan ala Sapu Lidi
Edukasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Bagai kupu kupu dan kepompong,kamu pernah mendengar kata-kata ini nggak?

Kamu tahu sapu lidi kan? Sapu lidi kalau Cuma satu batang nggak bisa untuk menyapu,tetapi kalau lidi lidinya bersatu diikat menjadi satu,baru bisa untuk menyapu.Maknanya bahwa Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh,begitu arti persahabtan yang hakiki. Sahabat adalah sesorang yang mampu membangkitkan kepercayaan diri kita disaat kita nggak bisa percaya pada diri kita sendiri,tempat berbagi suka dan duka.

Sayang banget kan kalau kita sampai kehilangan mereka.Makanya,supaya kita nggak kehilangan sahabat dan tidak terjadi perselisihan,kalian harus hindari ini :

1.Bohong

Gimana kalau sahabatmu bohong ? Sakit kan ...? Sekecil apapun kebohongan itu ,ia bakal menjadi menjadi sebuah kebiasaan yang nggak baik.Meskipun kebenaran itu kadang menyakitkan,jujur adalah cara yang terbaik untuk membuat sesuatu menjadi jelas.

2.Menikam dari belakang

Perlakukan sahabatmu seperti kamu memperlakukan dirimu sendiri.Saat ada yang menjelek jelek kan dia,kamu harus mengatakan kalau  kamu lebih tahu tentang dia dibandingkan yang lainnya.Jangan salah menjadikan ini kesempatan untuk membalas kekesalan kamu padanya.Nggak mau kan disebut loser ?

3.Jangan Mengabaikan

Mentang mentang punya teman baru,seolah olah lupa kalau ada kalau ada seorang teman yang sebenarnya sangat memperhatikan dirimu.Bayangkan jika ini terjadi sebaliknya,betapa marahnya kamu diperlakukan seperti itu.Tunjukkan kalau kalian adalah sahabat  sejati yang nggak mungkin terpisahkan apapun.

4.Naksir Pacar Sahabat

Aduh ... gawat nih,pasti bakalan perang dunia ketiga ha ha ha.Parahnya lagi,orang orang bakal menganggapmu sebagai manusia yang nggak punya hati.Hargai perasaan sahabatmu,cowok bisa aja datang dan pergi setiap saat.Tapi sahabat akan selalu ada untukmu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan