Mohon tunggu...
Kultsum AzZahra
Kultsum AzZahra Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

hobi saya menonton dan memasak.

Selanjutnya

Tutup

Film

Sekilas tentang "Descendant of The Sun"

3 Oktober 2022   21:57 Diperbarui: 3 Oktober 2022   22:03 132 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Hampir semua orang menyukai drakor bukan? Pada pertemuan kedua mata kuliah Bahasa Indonesia, temanku menceritakan sedikit tentang drama korea terkenal berjudul Descendants Of The Sun. Bercerita tentang seorang tentara dan dokter yang saling jatuh cinta. 

Berawal dari seorang tentara bernama Yoo Si Jin yang membawa kerumah sakit seorang preman bersama sahabatnya yang bernama Seo Dae Young, karena preman tersebut telah dipukuli. 

Preman tersebut diobati oleh seorang dokter cantik bernama Kang Mo Yeon. Saat akan pulang dari rumah sakit, ternyata hp sang sahabat tertinggal dirumah sakit. Ternyata, hp tersebut berada di tangan sang dokter. 

Yoo Si Jin dan Seo Dae Young pun kembali kerumah sakit untuk mencari hp tersebut. Yoo Si Jin mencarinya sambil berusaha untuk misscall hp sahabatnya itu. Saat sedang misscall, bertepatan juga Yoo Si Jin berpapasan dengan sang dokter yaitu Kang Mo Yeon, dan saat itu juga hp sahabatnya yang berada di tangan sang dokter berdering. Saat itulah Yoo Si Jin dan Kang Mo Yeon saling bertatapan dan mulai jatuh cinta.

Kisah cinta mereka berlanjut karena kondisi perut Yoo Si Jin yang mempunyai bekas luka sehingga harus melakukan perawatan rutin dirumah sakit. Dokter yang rutin mengobati perut Yoo Si Jin adalah Kang Mo Yeon, sehingga mereka terus menerus bertemu dan saling jatuh cinta. 

Pertemuan rutin itulah yang membuat mereka akhirnya berpacaran. Yoo Si Jin yang berprofesi sebagai tentara harus meninggalkan Korea, dan pergi ke Urk untuk melakukan tugas disana. 

Kesibukan antara Yo Si Jin dan Kang Mo Yeon itulah yang membuat mereka saling jauh, apalagi mereka diharuskan untuk LDR karena Yoo Si Jin yang harus menjalankan tugas. Seorang Direktur rumah sakit, ternyata menyukai Kang Mo Yeon. Kang Mo Yeon diajak bertemu di hotel dengan alasan naik jabatan. 

Ternyata pertemuan itu hanyalah rencana sang Direktur agar bisa menjalin cinta dengan Kang Mo Yeon. Mengetahui rencana licik sang Direktur, Kang Mo Yeon pun marah dan ingin memutuskan untuk resign dari rumah sakit tersebut. Karena kesal dengan sikap Kang Mo Yeon yang menolaknya, sang Direktur pun membuat keputusan untuk menugaskan Kang Mo Yeon pergi ke Urk untuk membantu para tentara yang bertugas.

Kang Mo Yeon yang harus menuruti permintaan sang Direktur pun akhirnya menyetujui. Namun, Kang Mo Yeon sebenarnya tidak mengetahui bahwa sang pacar yaitu Yoo Si Jin juga menjalankan tugas disana, karena tidak diberitahu oleh sang pacar.

Sesampainya di Urk, Kang Mo Yeon dan teman-teman dokter lainnya dijemput dengan hellikopter para tentara. Disanalah terjadi pertemuan antara Yoo Si Jin dan Kang Mo Yeon yang telah lama berpisah. 

Menjalankan kerja sama, mengalami berbagai kejadian bersama, hidup didaerah yang sama, membuat hubungan mereka membaik dan semakin dekat. Sampai suatu hari, terjadi gempa bumi yang sangat besar di Urk, yang membuat kepulangan Kang Mo Yeon ke Korea pun tertunda karena harus mengobati korban gempa disana. Setelah tugasnya selesai, sang dokter pun kembali ke Korea bersama dengan Yoo Si Jin. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan