Mohon tunggu...
Jojo Simatupang
Jojo Simatupang Mohon Tunggu... Bachelor of Education but as employee in private company

Jojo Simatupang | Virgo | Love traveling and touring | Love family and kids

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Serangan Balik 5 Menteri Baru, Siap-siap Sakit Hati

23 Oktober 2019   14:26 Diperbarui: 23 Oktober 2019   14:55 0 6 1 Mohon Tunggu...
Serangan Balik 5 Menteri Baru, Siap-siap Sakit Hati
sumber: suara.com

Bapak Presiden Negara Kesatuan Republik Indoneesia Joko Widodo telah mengumumkan menteri-menterinya di Kabinet Indonesia Maju, ada nama-nama yang mengundang kontroversi dari rakyat mau pun golongan tertentu. Siapa sajakah mereka? Mari kita simak.
1. Letjend (Purn.) Prabowo Subianto

Mantan calon Presiden 2 kali sekaligus mantan saingan Bapak Presiden Joko Widodo dimasukkan dalam kabinet kerja sebagai 'pembantu' saingan Bapak Presiden di bidang Pertahanan.

Banyak pendukung-pendukung beliau yang kecewa dan sakit hati atas keputusan beliau untuk bergabung, namun ada pula yang bangga karena beliau telah menunjukkan jiwa patriot bangsa dan nasionalismenya. Beliau telah menunjukkan sikapnya yang siap bekerja di mana pun demi NKRI tercinta.

Dampaknya, sosial media milik Prabowo Subianto dihujani komentar pendukungnya yang kecewa atas tindakan beliau tersebut, bahkan yang bukan pendukungnya tak luput dari komentar yang seolah Prabowo haus jabatan dan telah merendahkan dirinya. Namun tidak sedikit juga yang mengapresiasi tindakan Prabowo dan salut atas sikapnya yang heroik dan legowo.


2. Yasonna Laoly

sumber: cnnindonesia
sumber: cnnindonesia
Mantan menteri hukum dan HAM ini telah mengundurkan dirinya sebelum masa baktinya selesai.

Pasca unjuk rasa protes RUU dan RKUHP yang dilakukan mahasiswa dan beberapa lapisan masyarakat, beliau bersikeras mempertahankan keputusannya karena kebijakannya telah dikaji dan dipersiapkan dengan amat matang. Bahkan praktisi hukum yaitu Hotman Paris Hutapea sampai ikut bersuara terhadap KUHP yang menurutnya, tidak logis dan tidak masuk akal.

Menteri yang dihujat karena kebijakannya tersebut, bahkan sampai membuatnya mundur, nyatanya saat ini justru beliau kembali bergabung di kabinet dengan memimpin kembali sebagai Menkumham.


3. Nadiem Makarim

sumber: idntimes.com
sumber: idntimes.com
Seorang CEO dan pendiri salah satu perusahaan 'Decacorn' Go-Jek yang masih muda, bahkan termuda di jajaran kabinet Indonesia Maju menjadi kabar gembira sekaligus terobosan baru bagi NKRI.

Sebelumnya Nadiem diprediksi menjadi Menparekraf, namun nyatanya justru menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (termasuk Dikti).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3