Mohon tunggu...
Kris Banarto
Kris Banarto Mohon Tunggu... Praktisi Bisnis

www.ManajemenTerkini.com

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Astaga PKB Mengincar Raffi Ahmad dan Agnez Mo Jadi Cagub DKI

14 Februari 2021   10:24 Diperbarui: 14 Februari 2021   10:53 286 58 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Astaga PKB Mengincar Raffi Ahmad dan Agnez Mo Jadi Cagub DKI
Artis Raffi Ahmad dan Agnez Mo (Sumber Foto kolase Tribunnews.com)

"Dari luar unsur partai, PKB melirik artis Rafi Ahmad dan Agnes Monica untuk ditimang sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024," kata Luqman, dikutip dari Antara, Jumat (12/2).

Adalah Wakil Ketua II DPR RI dari Fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), Luqman Hakim yang mengatakan partainya sedang mempertimbangkan dua selebritas itu masuk dalam bidikan dari unsur luar partai.

PKB beralasan dua public figure itu memiliki potensi sebagai pemimpin dan mempunyai empati yang kuat pada rakyat.

Agnes Monica sebagai artis sudah go internasional, mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Ia wanita gigih, pekerja keras dan pantang menyerah.

Sedangkan Raffi Ahmad adalah anak muda yang kreatif, inovatif, dekat dengan para pengagumnya dan meskipun berada di puncak popularitas namun mempunyai sikap rendah hati.

Dalam menghadapi Pilkada DKI Jakarta mendatang, partai yang lahir dari organisasi keagamaan Nahdlatul Ulama (NU) itu juga menyiapkan kader dari internal partai.

Kader dimaksud yaitu Jazilul Fawaid (Wakil Ketua MPR-RI), Faisol Reza (Ketua Komisi VI DPR-RI), Cucun Ahmad Syamrizal (Ketua Fraksi PKB DPR RI) dan Hasbiyallah Ilyas (Ketua DPW PKB DKI Jakarta).

#Apakah Hanya Mencari Popularitas?

Sebenarnya tidak kali ini saja PKB berwacana mencalonkan artis di pentas perpolitikan. Dalam ajang Pilpres tahun 2014, PKB pernah berencana mengusung Raja Dangdut H. Rhoma Irama.

Cak Imin & H. Rhoma Irama (Sumber 2014 merdeka.com/henny rachma sari)
Cak Imin & H. Rhoma Irama (Sumber 2014 merdeka.com/henny rachma sari)

"Saya sangat serius, bahkan kami sudah meresmikan 50 posko pemenangan Rhoma Irama di seluruh kabupaten yang ada di Indonesia," ujar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, 25/12/2013.

Namun seperti kita diketahui akhirnya PKB mengusung Joko Widodo menjadi Capres 2014. Cak Imin panggilan dari Muhaimin Iskandar beralasan Jokowi menawarkan model kepemimpinan egaliter yang tidak berjarak dengan rakyat.

***

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
14 Februari 2021