Mohon tunggu...
Kris Banarto
Kris Banarto Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pemerhati Bisnis dan Humaniora

Penulis buku: Transformasi HRD dalam Bisnis (Deepublish, 2021). Ketika Kita Harus Memilih (Gunung Sopai, 2022). Rahasia Sukses Bisnis Modern (Deepublish, 2022). Merajut Keabadian (Bintang Semesta Media, 2023). Website: www.ManajemenTerkini.com.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Aku Mencintaimu "2021"

1 Januari 2021   09:47 Diperbarui: 1 Januari 2021   10:03 376
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto fromPexels by Polina Kovaleva

Aku tuliskan tinta biru ini padamu dengan memendam rindu yang amat sangat, engkau tahu aku cukup terpukul menjalani kehidupan selama satu tahun yang lalu.

Hanya dua bulan aku dapat tersenyum dan berteriak, namun sepuluh bulan kemudian aku jalani dengan keprihatinan.

Kalau aku dapat menemuimu saat ini itu karena pemeliharaan dari Sang Pencipta, tetangga rumahku yang biasanya sering menyapa di pagi hari harus menghadapi kenyataan menghadap Sang Pencipta karena terkena virus ganas dari Negeri Tirai Bambu itu.

Tahu enggak? kakak kandungku juga dipanggil Sang Khalik, bukan karena virus itu tetapi karena kanker getah bening. Kenapa aku sampaikan sebab aku tidak dapat menghantarkan pada peristirahatan terakhir karena aturan SIKM yang ketat.

Maafkan kakak ipar, keponakan dan keluarga di Jawa Tengah, bukan karena tidak mau pulang, tetapi karena keadaan yang memaksa itu semua.

Istriku juga pernah dinyatakan positif virus mematikan itu, namun puji syukur tidak menular pada aku dan tiga anakku, walaupun sekeluarga harus tidur terpisah dan memakai penutup mulut sampai benar-benar dinyatakan negatif.

Sayangku,

Bersyukur aku, istri dan anak sulungku masih dapat bekerja dan menerima upah yang layak ditengah-tengah banyak perusahaan yang melakukan pemutusan hubungan kerja.

Ada sekitar tiga atau empat bulan aku bekerja di rumah dan itu membawa hikmah untuk dapat belajar menulis. Aku senang mendapatkan teman-teman baru yang penuh perhatian dan saling memberikan dukungan untuk kebaikan.

Aku prihatin dengan kondisi ekonomi seluruh dunia yang masuk dalam jurang resesi, tetapi juga banyaknya korban yang terus bertambah dari hari ke sehari, sampai-sampai banyak rumah sakit dan tempat pemakaman penuh.

Siapa pun manusia di jagat raya ini tidak ada yang menolak kondisi ini, karena itu semua merupakan kedaulatan dari Sang Pemilik Jagat. Aku percaya kalau Dia mau menghentikan itu tidak akan terlalu sulit.

Tetapi mengapa seolah dibiarkan pasti semua itu ada rencana yang kita tidak dapat dipahami, bisa jadi Dia mau manusia lebih dekat pada-Nya. Karena selama ini manusia sudah menjauh dari-Nya.

Foto oleh Ba Phi dari Pexels 
Foto oleh Ba Phi dari Pexels 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun