Mohon tunggu...
Kris Banarto
Kris Banarto Mohon Tunggu... Praktisi Bisnis

www.ManajemenTerkini.com

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Leadership: 17 Inspirasi Menjadi Pemimpin yang Baik

24 April 2020   20:38 Diperbarui: 13 Januari 2021   11:10 1327 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Leadership: 17 Inspirasi Menjadi Pemimpin yang Baik
image Pexels.com

John C Maxwell mendefinisikan kepemimpinan bahwa "Seorang pemimpin adalah orang yang tahu jalannya, berjalan maju, dan menunjukkan jalan." Terlepas dari bagaimana kita mendefinisikan seorang pemimpin, ia dapat membuktikan menjadi pembuat perbedaan antara keberhasilan dan kegagalan.

Seorang pemimpin yang baik memiliki visi jauh ke depan dan tahu bagaimana mengubah idenya menjadi kisah sukses di dunia nyata. Kita akan belajar inspirasi atau kriteria kepemimpinan penting yang memisahkan pemimpin baik dari yang buruk.

17 Inspirasi Menjadi Pemimpin Yang Baik :

1. Kejujuran dan Integritas

Kejujuran dan integritas merupakan dua unsur yang sangat penting membuat seorang menjadi pemimpin yang baik. Pemimpin tidak bisa berharap bawahan jujur dan berintegritas ketika pemimpin tidak melakukannya terlebih dahulu. Pemimpin yang berhasil ketika dapat menjunjung tinggi nilai-nilai dan keyakinan yang beretika.

2. Keyakinan & Keteladanan

Kualitas kepemimpinan menjadi pemimpin yang efektif, harus cukup percaya diri untuk memastikan bahwa orang lain mengikuti perintah Anda. Jika Anda tidak yakin tentang keputusan dan kualitas sendiri, maka bawahan tidak akan pernah mengikuti Anda.

Sebagai seorang pemimpin, Anda harus mempunyai percaya diri, ini tidak berarti bahwa Anda harus over convidence, tetapi Anda setidaknya harus mencerminkan tingkat kepercayaan yang diperlukan untuk memastikan bahwa pengikut memercayai Anda sebagai pemimpin yang perlu diteladani.

3. Menginspirasi dan Mempengaruhi

Pekerjaan yang paling sulit bagi seorang pemimpin adalah mempengaruhi orang lain untuk mengikuti. Itu hanya mungkin terjadi jika Anda menginspirasi pengikut Anda dengan memberikan contoh yang baik.

Tetap tenang di bawah tekanan dan terus tingkat motivasi. Jika berhasil menginspirasi bawahan, Anda dapat dengan mudah mengatasi tantangan saat ini dan masa depan dengan mudah.

4. Berpikir Positif dan Percaya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x