Mohon tunggu...
KPK Kompasiana
KPK Kompasiana Mohon Tunggu... MinkuL si Doyan Madyang, yuk join !

Komunitas penulis Kompasiana #KPKers yang suka menulis kuliner di platform Blog Kompasiana l EMAIL: kpk.kompasiana@gmail.com l TWITTER/IG: @KPK_Kompasiana l Silakan KLIK LOGO FB di bawah untuk JOIN GRUP FB KPK Kompasiana l Sertakan LABEL "WeEatWeWrite" (Tanpa Spasi) dan "SharingInspiringRefreshing" (Tanpa Spasi) dan Logo KPK Kompasiana di AKHIR setiap Tulisan/ Artikel Kuliner Anda

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Artikel Utama

[Linier] Yuk Liputan Kuliner Manisan Pala Bogor

14 November 2019   01:57 Diperbarui: 14 November 2019   21:01 0 4 1 Mohon Tunggu...
[Linier] Yuk Liputan Kuliner Manisan Pala Bogor
Ilustrasi (KPK K)

Kapan kamu terakhir liputan kuliner? Sendiri? Ramai-ramai? Atau saat dalam perjalanan, mampir jajan, terus ketemu kuliner yang menarik hati, lalu dengan ikhlas menuliskannya di blogmu?

Adalah Bu Oyok, seorang warga sebuah desa di kawasan Dramaga Bogor yang bermata pencaharian sebagai produsen manisan pala. Dia salah satu dari sekian puluh industri kecil rumah tangga yang membuat manisan pala untuk dijual guna menghidupi keluarganya.

Bisnis UMKM yang dirintis Bu Oyok terbilang lama. Ia merintis usahanya sejak tahun 1980-an dan bertahan hingga saat ini. 

Di antara beragam hambatan dan kesulitan, Bu Oyok tetap bertahan membuat manisan pala bersama suaminya. Meski terbilang pemasaran masih terbatas, namun bersyukur, produk manisan Bu Oyok memiliki pelanggan dan para pedagang yang kulakan ke rumahnya.

Penasaran, seperti apa proses pembuatan manisan pala, kisah inspiratif dibalik industri manisan pala rumahannya, serta kisah-kisah lainnya? Nah KPK mengajak liputan kuliner sekaligus jalan-jalan kuliner. Mau? Kapan?

  • Acara: [LINIER] 1 Liputan Kuliner Manisan Pala Bogor
  • Hari/tanggal: Minggu/ 17 November 2019
  • Titik Kumpul: Stasiun Bogor
  • Jam Kumpul: 10.00 WIB
  • Kuota: Satu Mobil MPV

KPK akan memfasilitasi transportasi dari/ke Stasiun Bogor plus makan selama acara yes. Jangan khawatir, ada tempat makan enak bin endeus yang akan kita kunjungi.

Peserta terpilih berkewajiban menulis reportase acara di Akun pribadi Kompasiana. So, jika minat ikutan, buruan daftar yes. Silakan kirim data kamu:

  • Nama:
  • Akun Kompasiana:
  • No Handphone (WA Aktif):

Kirimkan data diri tersebut ke emailkpk.kompasiana@gmail.com dengan subjek: Linier 1 Pala Bogor 

Peserta terpilih akan diemail dan dimasukkan WAG koordinasi.

Dah getuh ajah. Yuk cuzz email. Salam kuliner

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN