Mohon tunggu...
Koteka Kompasiana
Koteka Kompasiana Mohon Tunggu... Komunitas Traveler Kompasiana

KOTeKA (Komunitas Traveler Kompasiana) Selalu dibawa kemana saja dan tiada gantinya. | Koteka adalah komunitas yang didesain untuk membebaskan jiwa-jiwa merdeka. | Anda bebas menuliskan apapun yang berkaitan dengan serba-serbi traveling. | Terbentuk: 20 April 2015, Founder: Pepih Nugraha, Co-founder: Wardah Fajri, Nanang Diyanto, Dhave Danang, Olive Bendon, Gana Stegmann, Arif Lukman Hakim, Isjet, Ella | Segeralah join FB @KOTeka (Komunitas Traveler Kompasiana) Twitter@kotekasiana, Instagram @kotekasiana dan like fanspage-nya. Senang jika menulis di Kompasiana, memberi tag Koteka dan Kotekasiana di tiap tulisan anda! E-mail: Kotekakompasiana@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Event Komunitas Online Artikel Utama

Simak Rasanya Bekerja di Jalur Gaza Palestina di Zoom Koteka

1 Juni 2021   07:00 Diperbarui: 1 Juni 2021   18:49 319 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Simak Rasanya Bekerja di Jalur Gaza Palestina di Zoom Koteka
Sabtu ini ke ke Gaza (Dok-Koteka)

Sabtu lalu, Gregg Jaden si travel adventure photographer dari Kanada hadir untuk kedua kalinya mengisi zoom Komunitas Traveler Kompasiana.

Pria yang suka warna hitam itu telah memaparkan pengalamannya hunting galaksi Bima Sakti di beberapa titik seperti di Dead Valley atau di Slot Valley. Tegasnya, berburu foto  jenis ini selain untuk kesenangan juga menghasilkan pundi-pundi. 

Makanya ia membuat videonya pula untuk dijual sebagai iklan atau film. Pengen seperti dia? Perhatian exposure jangan kepanjangan, gambar harus fokus, latihan yang banyak sebelum memotret untuk hasil terbaik. Yang ketinggalan, tunggu penayangan video rekamannya di akun youtube Koteka

Semoga masih banyak pengalaman yang ia akan bagikan pada kita di zoom mendatang.

Bagaimana dengan minggu ini? 

Seru, pasti seru, karena dari Kanada, Komunitas Traveler Kompasiana akan mengajak kalian ke Jalur Gaza, Palestina. Wow!

Seperti kita ketahui, banyak media massa sedunia memberitakan perang Israel dan kelompok utama Palestina di Jalur Gaza mengakibatkan ratusan jiwa tewas, ribuan rumah hancur, dan meluluhlantahkan infrastruktur utama.

Alhamdulillah, Israel dan Hamas sepakat untuk melakukan gencatan senjata untuk mengakhiri kekerasan terbaru di kawasan tersebut. Pengumuman tersebut disampaikan Hamas dan televisi pemerintah Mesir pada Kamis (20/5/2021), sebagaimana dilansir Reuters.

Adalah Maria Goreti Ika Riana. Seorang staf Komite Palang Merah Internasional sejak 2019 hingga Maret 2021 yang pernah menjadi saksi situasi yang ada di jalur Gaza. Bagaimana gambaran realita di lapangan? Apa yang dia lakukan selama bertugas? Apa pengalaman pahit yang pernah terjadi selama di sana? Untuk tahu lebih banyak, Koteka akan mengajaknya banyak mengobrol tentang hal berkaitan dengan jalur Gaza.

Selain itu, melalui talkshow ini, Koteka juga ingin turut mendukung program Kompasiana.com (sebagai induk dari Komunitas Traveler Kompasiana), "Lawan corona pakai konten." 

Besar harapan Koteka supaya acara Kotekatalk berupa zoom ini akan menginspirasi para peserta yang akan hadir selama masa pandemi "new normal"/work from home, agar tetap semangat menjelajahi dunia dan berkarya sesuai passion masing-masing sampai kapanpun, tak ubahnya yang sudah dicontohkan oleh Maria. Mau bertugas di jalur kemanusiaan? Ikuti jejaknya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN