Mohon tunggu...
Shafwan Syafiq
Shafwan Syafiq Mohon Tunggu... lainnya -

Pendekar tanpa tanding dari perguruan Bukit Lender

Selanjutnya

Tutup

Humor

Jangan Tiru Adegan Ini!

2 Juli 2013   13:02 Diperbarui: 24 Juni 2015   11:07 487
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Ada yang pernah tidur di kelas gk ya? Kalau ada berarti kita senasib sepenanggungan seperjuangan.

Ceritanya begini, ketika aku masih hidup di zaman baheula, sekitar tahun 2004, aku cukup sering begadang sampai pagi. Karena mungkin bawaan anak kost yang biasa kumpul di Alun-alun kota sama teman kost. Awal pertama aku ikut begadang, aku hanya mampu melek sampai pukul 23 an. Namun, lama kelamaan aku mampu juga sampai pukul 1 dini hari.

Aku waktu itu masih kelas 1 SMA. Karena saking sering nya begadang, aku kalau di kelas saat pelajaran, apalagi sesudah jam istirahat, aku merasakan kantuk yang sangat luar biasa. Tak jarang aku tidur di kelas, bahkan dalam sepekan bisa lebih dari tiga kali aku tidur saat jam pelajaran. Aku dijuluki Dewa Tidur saat itu.

Puncaknya pada hari selasa, pas pelajaran Geografi di jam terkahir yang diampu oleh wali kelasku. Karena memang sudah menahan kantuk sejak selesai sholat, pada saat guru menerangkan pelajaran aku mencoba untuk cuci muka agar kantukku bisa berkurang. Akan tetapi usahaku sia-sia belaka. Aku tetap saa tertidur saat Pak Guru bercerita sambil menjelaskan materi pelajaran.

Namanya juga orang tidur, aku tak tahu apa yang dijelaskan, aku tak tahu apapun aktivitas teman maupun guru. Bahkan saking lelapnya aku tidur, aku bangun dengan perasaan segar bugar. Saat baru sadar, aku kira ada penjelasan dari guru di luar kelas. Aku segera bergegas menuju ke luar kelas. Subhanallah. Setelah di luar kelas, aku baru menyadari kalau aktivitas belajar mengajar telah usai, bahkan saat kulihat jam di kelas lain, sudah menunjukkan pukul 14.15 WIB, yang artinya aku bangun setelah tiga puluh menit sekolah bubar. Yang aneh, aku tidur seperti di rumah saja, sampai bermimpi segala.

Sekian laporan dari tempat parkir rumah sakit.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun