Mohon tunggu...
kompasianer amboina
kompasianer amboina Mohon Tunggu... Komunitas yang menghimpun kompasianer di Maluku

Komunitas di Maluku

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Artikel Utama

KOMA Ajak Tebar Anti Corona dengan Ngeblog

7 April 2020   18:47 Diperbarui: 8 April 2020   15:35 134 3 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
KOMA Ajak Tebar Anti Corona dengan Ngeblog
Roadshow Kompasianer Amboina di Kecamatan Waisala Kabupaten Seram Bagian Barat Maluku (dok. Kompasianer Amboina)

Tak terasa sejak dibentuk 12 April 2015 di Maluku, Kompasianer Amboina (KOMA) kini menginjak usia 5 Tahun. Berbagai aktivitas bersama melalui kegiatan offline maupun online dengan melaksanakan roadshow untuk tetap membuat sahabat KOMA dapat terhubung sekalipun berada di pulau ataupun ibu kota kabupaten yang berbeda.

Ditengah wabah Covid-19 tahun ini kompasiana membuat kami tetap semangat untuk  berbagi dan saling terhubung (sharing and connecting)   .

Namun tanpa disadari fenomena Covid-19 saat ini juga berpotensi menimbulkan kepanikan. Agar kita tidak terpapar social panic (takut berlebihan) dan menambah kecemasan sehingga  semakin berdampak negatif Kompasianer Amboina dapat berbagi dengan menularkan edukasi positif  dalam menghadapi Covid-19 di sekitar Maluku  .

Sebagai bagian dari masyarakat, Kompasianer Amboina perlu memberikan edukasi untuk tidak menambah kepanikan. Tentunya dengan mengunggah konten edukasi positif selama pandemi corona di Maluku    .

Ayo Kompasianer Amboina  "Lawan Corona " dengan cerita positif di sekitar kita yang mungkin dapat menginspirasi siapapun.

Dengan karakteristik kita sebagai wilayah kepulauan, tentunya akan banyak cerita tentang kondisi terkini di daerah Maluku yang dapat kita bagikan sebagai hal positif tentunya .

Untuk saat ini aktivitas Kompasianer Amboina bisa ngeblog dari rumah saja, sebisa mungkin menghindari aktivitas kumpul-kumpul  sesuai arahan pemerintah untuk social and physical distancing.

Untuk itu sebelum 30 April 2020, ayo Sahabat Kompasianer Amboina  segera kirimkan tulisanmu, selama pandemi corona di  Maluku sebagai bentuk campaign Kompasiana Lawan Corona dan dapatkan pulsa 20 ribu bagi 20 Kompasianer Pertama dan pulsa 50 ribu bagi 5 Kompasianer dengan Pembaca Terbanyak.    .

SYARAT & KETENTUAN

  • Peserta telah terdaftar sebagai anggota Kompasiana. Jika belum terdaftar, silakan registrasi terlebih dahulu di Kompasiana dan silahkan bergabung di Facebook Kompasianer Amboina
  • Tema:  Maluku Lawan Corona
  • Menggunakan Label:  Komunitas Lawan Corona
  • Konten tulisan tidak melanggar Tata Tertib Kompasiana.
  • Tambahkan Image di bawah setiap artikel

Dok. Komposianer Amboina
Dok. Komposianer Amboina
  • Setelah tayang Wajib tandai 3 teman di FB dan Admin Kompasianer Amboina @Yusnita Tiakoly @Roesda Leikawa @Hasiati Kimia  

Salam Kompasianer Amboina

YT

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x