Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Editor - Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Yuk, Belajar Pekerjaan Rumah Tangga dari Beberapa Tips Berikut Ini!

15 Oktober 2021   13:11 Diperbarui: 15 Oktober 2021   13:40 430 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
ilustrasi wanita sedang melakukan pekerjaan rumah tangga (sumber: PEXELS/Cottonbro)

Hayo siapa di sini yang belum bisa melakukan pekerjaan rumah tangga?

Mungkin beberapa dari kalian ada yang belum bisa melakukan pekerjaan rumah tangga atau kalian yang baru berumah tangga dan diharuskan untuk menjadi lebih mendiri.

Karena biasanya setiap pekerjaan rumah tangga kalian serahkan kepada asisten rumah tangga (ART). Atau memang sebelumnya kalian abai dalam melakukan pekerjaan rumah tangga sehingga kalian belum mahir melakukan pekerjaan rumah tangga.

Namun, kita tidak bisa selalu mengandalkan pekerjaan tersebut kepada orang lain bukan? Karena sewaktu-waktu para asisten rumah tangga akan berkunjung ke kampung halamannya.

Oleh karena itu, kita juga harus bisa dan terbiasa melakukan pekerjaan rumah tangga secara mandiri. Dan ternyata melakukan pekerjaan rumah tangga memiliiki beberapa manfaat lho!

Menurut Kompasianer Sri Pujiati, Ketika terbiasa mengerjakan pekerjaan rumah, mereka tentu lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan di luar rumah.

Selain itu, mengerjakan pekerjaan rumah juga mengajarkan mereka untuk selalu menjaga kebersihan dan bisa menghargai tugas dan pekerjaan orang lain karena mereka bisa merasakan bagaimana mengerjakan pekerjaan rumah tangga, sehingga mereka bisa merasakannya dan tidak sembarangan dalam bersikap.

Baca juga: Pentingnya Mengajarkan Kepada Anak tentang Pekerjaan Rumah Tangga

Tapi bagaimana jika kita tidak tahu beberapa cara dalam melakukan pekerjaan rumah tangga. Seperti, cara memasak nasi tanpa rice cooker ketika listrik padam? Atau bagaimana cara merawat peralatan dapur?

Eits, tenang saja! Berikut konten-konten menarik di Kompasiana yang akan mempermudah para Kompasianer dalam melakukan pekerjaan rumah tangga.

1. Cara Memasak Nasi Tanpa Rice Cooker, Berjaga-jaga Jika Listrik Padam

Ilustrasi memasak nasi dengan panci kukus (Sumber : Shutterstock/Herukru via Kompas.com)
Ilustrasi memasak nasi dengan panci kukus (Sumber : Shutterstock/Herukru via Kompas.com)

Memasak nasi merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilakukan di dapur setiap hari. Sebagai makanan pokok masyarakat Indonesia, nasi menjadi hidangan pokok yang wajib tersaji di meja makan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan