Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Mengintip 20 Kompasianer Teraktif Sepanjang 2020, Siapa Saja?

5 Januari 2021   07:59 Diperbarui: 6 Januari 2021   09:07 1293 30 12 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengintip 20 Kompasianer Teraktif Sepanjang 2020, Siapa Saja?
freepik.com/created by valeria aksakova

Sebelumnya Kompasiana sudah mengenalkan 20 Kompasianer paling populer sepanjang 2020.

Kini giliran 20 Kompasianer paling aktif sepanjang tahun lalu. Penetapan Kompasianer teraktif ini terpilih karena keaktifan interaksi seorang Kompasianer sepanjang tahun 2020.

Nah, kira-kira apakah kamu termasuk di dalamnya? Mari kita simak:

1. Tjiptadinata Effendi
Nama pertama jatuh pada Kompasianer yang baru-baru ini merayakan ulang tahun ke-56 pernikahannya. Ya, Tjiptadinata Effendi.

Di usianya yang tak muda lagi, torehan Kompasianer Tjiptadinata dapat menjadi pemicu semangat kita untuk terus menulis.

2. Fatmi Sunarya
Tak hanya rajin menuliskan puisi-puisi yang indah, Kompasianer Fatmi Sunarya pun rajin silaturahmi ke tulisan penulis-penulis lain. Tak heran bila dirinya masuk dalam jajaran Kompasianer Teraktif 2020.

3. Ozy V. Alandika
Melalui konten-konten seputar dunia pendidikan dan profesi Guru, tidak hanya menjadikan Kompasianer Ozy V. Alandika masuk ke dalam jajaran Kompasianer Terpopuler 2020, tapi juga masuk ke dalam  Kompasianer Teraktif 2020.

4. Ari Budiyanti
Selain suka membaca, mengoleksi buku, menanam bunga, menulis puisi dan kisah lain, mendongeng, hingga mengajar Kompasianer Ari Budiyanti juga kerap memberikan dukungan kepada penulis-penulis lain di Kompasiana.

5. Hennie Triana
Jarak bukan menjadi penghalang bagi Hennie Triana untuk tetap aktif di Kompasiana baik untuk mengunggah konten ciamik maupun memberikan penilaian terhadap sebuah tulisan.

6. Irwan Rinaldi Sikumbang
Konten-konten yang diunggah oleh Kompasianer Irwan Rinaldi Sikumbang bisa terbilang "berat" untuk dikonsumsi. Akan tetapi, dari caranya mengolah hingga membuatnya, jadi bisa dinikmati oleh siapa saja. Juga jadi terasa dekat dengan pembacanya.

7. Rustian Al Ansori
Siapa yang tak kenal Kompasianer satu ini. Bergabung sejak 2014 dan sudah berhasil menghasilkan lebih dari lima ribu tulisan, tak berlebihan bila nama Kompasianer Rustian Al Ansori masuk ke dalam salah satu dari 20 Kompasianer Teraktif 2020.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x