Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Program Artikel Utama

[Kata Netizen] Kalap Belanja di Lapak-lapak Online

4 Maret 2021   16:37 Diperbarui: 4 Maret 2021   18:56 562 9 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
[Kata Netizen] Kalap Belanja di Lapak-lapak Online
Kata Netizen (Sumber: KompasTV)

Di era teknologi sekarang belanja kebutuhan apapun rasanya lebih praktis lewat online. Apalagi di masa pandemi ini di mana orang-orang jadi terbatas bahkan malah takut pergi ke pasar atau pusat perbelanjaan untuk membeli sesuatu. Tentu belanja online jadi solusi.

Belum lagi setiap bulannya beragam e-commerce kerap berlomba-lomba mengeluarkan promo menarik, terutama di momen "tanggal cantik". Bikin kita yang tadinya gak butuh-butuh banget sama barang itu, eh.. malah dibeli.

Enggak heran dalam laporan We Are Social dan Hootsuite bertajuk "Digital 2021: Global Overview Report" ditemukan fakta bahwa 87,1 persen masyarakat Indonesia membeli barang secara online dalam beberapa bulan terakhir. Pengguna dompet digital juga otomatis meningkat drastis.

Nah, pada program Kata Netizen KompasTV pekan ini akan hadir Mike Rini Sutikno (financial planner), Intan Erlita (psikolog), dan Cucum Suminar (content writer/kompasianer) yang akan membahas kebiasaan belanja online.

Secara psikologis, apa aja sih pertimbangan masyarakat dalam memilih belanja secara online? Lalu gimana ya cara mengatur pengeluaran belanja online biar gak bikin keuangan kacau?

Jangan lewatkan Kata Netizen episode "Kalap Belanja Online", Kamis, 4 Maret 2021 pukul 22.00 WIB di KompasTV.

(Tertarik untuk menjadi narasumber di episode-episode selanjutnya? Cari tahu caranya di sini)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x