Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Program Artikel Utama

Aturan Baru K-Rewards Mulai Berlaku di Bulan Oktober 2019!

7 Oktober 2019   14:59 Diperbarui: 3 Desember 2019   10:27 0 36 40 Mohon Tunggu...
Aturan Baru K-Rewards Mulai Berlaku di Bulan Oktober 2019!
Kompasiana

Kami sudah sedikit mengumumkan di artikel peraih K-Rewards sebelumnya, Anda bisa baca di Peraih K-Rewards Edisi November 2019.

Aturan ini kami terapkan berdasarkan masukan dari beberapa pihak, termasuk Kompasianer yang berlaku sebagai penulis sekaligus pembaca. Kami rangkum seluruh masukan terkait program K-Rewards, termasuk keluhan terkait kualitas artikel yang menurun, clickbait, hingga artikel yang tidak sesuai antara judul dan isi.

Dengan berbagai alasan tersebut, kami meningkatkan standar untuk K-Rewards menjadi:

  • Konten yang dihitung hanya yang terpilih sebagai "Pilihan" dan kategori khusus atau "Konten Utama (Headline)" untuk dobel rewards
  • Seluruh total views akan dihitung berdasarkan sistem validasi Google Analytics, bukan jumlah views yang ada di tiap konten
  • Kompasianer yang akan mendapatkan K-rewards, hanya yang mampu meraih minimal 3.000 total views dari seluruh konten yang ditayangkan pada periode program di tiap bulannya.
  • Akun Kompasiana wajib tervalidasi (Belum tervalidasi? Ikuti petunjuknya di SINI)
  • Memiliki akun/nomor Go-Pay
  • Pengumuman hasil pendapatan akan diumumkan 7 hari kerja setelah periode berakhir

Sistem pengiriman dana melalui Go-Pay
Pengiriman (transfer) pendapatan rupiah tiap Kompasianer akan diproses 3-4 minggu kerja sejak pengumuman ditayangkan dengan menggunakan sistem Go-Pay agar dapat dikirim secara serentak.

Oleh karena itu, kami menghimbau kepada seluruh Kompasianer untuk melengkapi satu kolom isian nomor telepon di laman pengaturan profil yang telah berhasil didaftarkan sebagai akun di Go-Pay.

[Baca Juga: Pembayaran K-Rewards Diubah Menggunakan Go-Pay!]

Jika Anda tidak melengkapi kolom tersebut hingga 7 hari setelah periode berakhir, dana tidak akan kami kirim. Begini caranya:

Masuk ke laman profil Anda >> pilih menu "pengaturan" >> klik submenu "data pribadi"  >> klik "edit" >> masukkan nomor Go-Pay Anda >> klik "simpan" di bagian paling bawah

Nomor telepon yang didaftarkan sebagai akun Go-Pay disarankan sudah terverifikasi di aplikasi Go-Jek, karena jika nomor Go-Pay Anda masih belum terverifikasi, Anda hanya akan menerima dana maksimal 1 juta rupiah, dan tidak bisa menarik ke rekening Anda. 

Apabila sistem menolak jumlah dana yang akan ditransfer, kami tidak dapat melakukan pengiriman kembali.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x