Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Program Artikel Utama

Pembayaran K-Rewards Akan Diubah Menggunakan Go-Pay!

6 Maret 2019   16:06 Diperbarui: 13 Maret 2019   19:18 0 66 102 Mohon Tunggu...
Pembayaran K-Rewards Akan Diubah Menggunakan Go-Pay!
Pembayaran K-Rewards Akan Diubah Menggunakan Go-Pay!

Kami tahu banyak Kompasianer yang mempertanyakan bagaimana nasib pembayaran K-Rewards setelah Mandiri ecash ditutup. Proses ini yang juga mengakibatkan pembayaran di bulan Januari 2019 juga terhambat dan belum dikirim hingga saat ini.

Dengan berbagai pertimbangan dari tim Kompasiana. Proses pembayaran K-Rewards yang biasanya menggunakan Mandiri ecash akan kami alihkan menjadi Go-Pay. Dompet digital yang berada dalam satu aplikasi Go-Jek.

Mengapa Go-Pay?

Kami menganggap Go-Pay lebih mampu mengakodomasi seluruh kebutuhan usernya. Jika sebelumnya ecash hanya bisa dicairkan ke rekening Mandiri, ditambah dengan beberapa problem miskomunikasi yang sering dialami Kompasianer dengan teller di masing-masing kota. 

Go-Pay hanya perlu mendaftarkan dengan nomor hp Anda, lalu verifikasi KTP secara online tanpa harus kemana-mana yang menjadi alasan kami, karena lebih memudahkan user. Setelah terverifikasi Anda bisa cairkan dana ke rekening manapun yang Anda miliki, atau bisa Anda belanjakan langsung dengan merchant yang bekerjasama dengan Go-Pay. Kelebihan lainnya, satu akun dapat menyimpan maksimal 10 juta.

Saya di pelosok, masih bisa akses Go-Pay?

Karena aplikasi ini berjalan secara online, selama tersambung dengan internet Anda bisa akses aplikasi walaupun tidak ada jaringan driver Go-Jek sekalipun.

---

Register Go-Pay

  • Yang harus Anda lakukan pertama kali adalah mengunduh aplikasi Go-Jek di Playstore atau Appstore
  • Lalu registrasi akun Go-Jek menggunakan e-mail dan nomor Anda (nomor ini yang akan digunakan untuk penyebaran K-Rewards)

Setelah berhasil teregistrasi, Anda sudah bisa menggunakan Go-Pay untuk bertransaksi. Namun kami sarankan Anda untuk melakukan Upgrade Go-Pay secara lengkap agar Anda dapat menggunakan fitur secara maksimal. Begini cara upgrade akun Go-Pay Anda:

  • Klik tombol More di widget Go-Pay
  • Lalu klik Settings, dan pilih "Complete your ID - Upgrade Gopay"
  • Anda akan diminta untuk mengunggah KTP, dan foto selfie Anda bersama KTP

Setelah dokumen dikirim, tim Go-Pay akan mereview dokumen Anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2