Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Program Artikel Utama

Seberapa Greget Capres Jagoanmu? Dukung Mereka di Sini!

20 Februari 2019   13:31 Diperbarui: 20 Maret 2019   01:51 0 22 9 Mohon Tunggu...
Seberapa Greget Capres Jagoanmu? Dukung Mereka di Sini!
banner-berita-admin-pilpres-5c6ce62d6ddcae1a423cd638.jpg

Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019, Kompasiana menerima banyak sekali konten seputar analisis dan dukungan kepada pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden.

Tentunya hal tersebut menjadi "value" bagi Kompasiana dan Kompasianer dalam mengakomodasi dan mengutarakan gagasan, opini dan analisis politik.

Selama disampaikan dengan baik, objektif berbasis data, dan tidak mendiskreditkan pihak lain, Kompasiana mendukung penuh cara penyampaian dukungan melalui konten-konten positif.

Konten mengenai analisis dan kandidat Pilpres, kepala daerah, dan anggota legislatif dihimpun dalam kanal "Kotak Suara".

Nah, sebagai platform blog yang mendukung kampanye sehat, kami meluncurkan sebuah halaman "Dukung Paslon" yang terdapat dalam kanal Kotak Suara tersebut.

Pada halaman ini, kamu dapat mendukung Capres andalan melalui konten positif sekaligus diharapkan semua konten yang ada di dalam kanal Kotak Suara maupun halaman "Dukung Paslon" dapat membantu masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

Program ini memungkinkan pendukung capres di kedua kubu paslon untuk berkampanye secara sehat dan konstruktif.

Setiap konten dukungan yang masuk akan berkontribusi pada naiknya angka di counter bar paslon pilihanmu. Semakin banyak dukungan yang masuk, maka angka yang tertera di bawah gambar paslon akan bertambah.

Begini mekanismenya:

  • Konten dukungan yang ditayangkan tidak melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana
  • Konten dukungan dapat berupa teks, foto dan/atau video
  • Untuk menayangkan konten, cukup klik tombol "Dukung" di bawah foto pasangan calon pilihanmu. Atau bisa juga posting seperti biasa dengan menambahkan label DukungJokowiMaruf atau DukungPrabowoSandi (tanpa spasi) pada setiap konten
  • Setiap Kompasianer boleh menayangkan konten dukungan lebih dari sekali
  • Tim Moderator Kompasiana berhak menghapus label apabila konten yang ditayangkan menyalahi ketentuan ini
  • Periode dukungan berlangsung sejak 20 Februari-15 April 2019
  • Kompasiana akan memberikan hadiah uang tunai total Rp 6.000.000 untuk 6 (enam) konten pilihan dan 10 paket exclusive merchandise untuk 10 konten favorit di tiap dukungan di masing-masing paslon
  • Pengumuman konten pilihan dan favorit akan ditayangkan pada akhir April 2019

Melalui program ini, Kompasiana menyambut baik iklim penyampaian pendapat yang sehat, selain juga mengimbau Kompasianer untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

Kami tunggu konten dukunganmu, demi Indonesia yang lebih baik!

KONTEN MENARIK LAINNYA
x