Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Artikel Utama

Ketika Jokowi dan Prabowo Berpelukan

30 Agustus 2018   15:38 Diperbarui: 4 September 2018   12:19 3061 8 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ketika Jokowi dan Prabowo Berpelukan
Foto: KRISTIAN/Humas Kementerian PMK

Pesilat Indonesia Hanifan Yudani Kusuma mendapat ucapan selamat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat) Prabowo Subianto usai berhasil meraih medali emas lawan Vietnam pada partai final Tarung Putra nomor kelas C 55 kg-60 Kg Asian Games 2018. Pertandingan tersebut berlangsung di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Namun momen selebrasi tersebut tidak hanya berhenti sampai di situ: Hanifan Yudani Kusuma menyambut ucapan selamat dari Joko Widodo dan Prabowo Subianto dengan memeluknya satu per satu. Tak lama, Hanifan memeluk keduanya secara bersamaan hingga foto yang menangkap momentum itu seakan memperlihatkan sosok kedua elit partai politik tersebut sedang berpelukan dalam balutan bendera Merah Putih.

Menanggapi pertanyaan awak media tentang peristiwa selebrasi tersebut, Hanifan Yudani Kusuma berkomentar, "Saya terharu, bangsa Indonesia itu harus saling menghargai. Kan banyak di media sosial yang saling memaki." Komentar Hanifan, disinyalir merupakan responsnya terhadap aktivitas warganet pendukung  Joko Widodo dengan pendukung Prabowo Subianto yang kerap saling caci di media sosial

Kisah pelukan kedua calon pesaing yang akan merebutkan kursi presiden ini menjadi viral dan ramai diperbincangkan oleh warganet. Nah kompasianer, adakah tanggapan terkait momen hangat Joko Widodo dan Prabowo Subianto ketika berpelukan?

Yuk, sampaikan opini terkait hal tersebut dengan menambahkan label PelukanJokowiPrabowo (tanpa spasi) pada setip artikel.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x