Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Inilah Konseptor Kota Cerdas Terbaik bersama PGN dan Harian Kompas

11 Agustus 2015   17:54 Diperbarui: 11 Agustus 2015   20:25 0 13 19 Mohon Tunggu...

Beberapa tahun terakhir, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) bersama Harian Kompas bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung mencanangkan program Kompas–ITB Smart City Model (KISCM) sebagai program yang bertujuan memajukan seluruh kota di Indonesia berkembang menjadi kota yang cerdas.

Bersama Kompasiana, beberapa bulan yang lalu Harian Kompas beserta PGN juga melaksanakan acara Kompasiana Nangkring yang mengundang 50 Kompasianer, sebagai bentuk penyampaian informasi bagaimana program kota cerdas akan dijalankan. Dalam periode selama satu bulan, Kompasiana juga menantang seluruh netizen khususnya Kompasianer dalam event Blog Competition untuk menjadi agen perubahan kota yang dihuni saat ini, untuk menyampaikan ide, gagasan atau bahasan tentan kota cerdas yang menarik agar kota yang diangkat masuk menjadi salah satu bagian dari rencana kota cerdas maupun kota yang sudah dikategorikan sebagai kota cerdas.

Setelah melewati proses seleksi yang cukup panjang dan melelahkan karena ide-ide dan pembahasan yang disampaikan sangatlah menarik bagi kota tersebut. Berikut tiga konseptor terbaik versi Harian Kompas, Kompasiana bersama PGN tersebut:

JUARA I

[Kota Cerdas] Tangerang Selatan, Tak Hanya Akrab Teknologi (1)

[Kota Cerdas] Tangerang Selatan, Tak Hanya Akrab Teknologi (2)

oleh Gapey Sandy

JUARA II

Balikpapan: Dari Hutan ke Kota Paling Dicintai di Dunia

oleh Hilman Fajrian

JUARA III

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2