Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Catatan Artikel Utama

[PENTING] Panduan ke Kompasianival 2014, Hari Ini!

18 November 2014   22:19 Diperbarui: 17 Juni 2015   17:29 940 23 32 Mohon Tunggu...
[PENTING] Panduan ke Kompasianival 2014, Hari Ini!
14163032001335792392

[caption id="attachment_376323" align="aligncenter" width="629" caption="Gedung Sasono Budoyo, TMII. (http://en.wikipedia.org)"][/caption]

REGITRASI ONLINE SUDAH DITUTUP. BELUM MENDAFTAR? LANGSUNG DATANG KE LOKASI (TMII) UNTUK MENGIKUTI KOMPASIANIVAL 2014.

BESOK, tepatnya hari Sabtu,  22 November 2014, Kompasianival 2014 akan berlangsung di Gedung Sasono Budoyo dan Utomo Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Sudah siapkah Anda menghadirinya? Hampir 2.000 Kompasianer telah mengantongi tiket peserta Kompasianival 2014. Jangan sampai kamu melewatkan kopdar netizen dan komunitas terbesar di Indonesia yang diadakan Kompasiana ini. Cuma setahun sekali! HARI INI, pendaftaran online baik yang gratis maupun yang berbayar sudah ditutup. Jadi, bagi Kompasianer yang belum terdaftar bisa langsung melakukan registrasi di lokasi acara. Sedangkan yang sudah mendapatkan tiket online baik yang berbayar maupun yang gratis, dapat menukarkan tiket yang Anda print out tersebut di gerbang utama (pintu masuk) TMII untuk mendapatkan tiket masuk TMII (tidak termasuk tiket parkir kendaraan). Kami akan menyediakan booth penukaran tiket masuk di lokasi tersebut.

"TUKARKAN TIKET ONLINE ANDA DI GERBANG UTAMA (PINTU MASUK) TMII"

Kompasianer yang terdaftar lewat registrasi online juga akan mendapatkan satu nomor undian doorprize dengan hadiah 2 TV LED 32 inci, 10 kalkulator + kamus elektronik Casio, dan 10 voucher menginap di Hotel Santika. Yakin tidak tergiur mendapatkan doorprize? Kalau Anda sudah registrasi online tapi belum dapat konfirmasi e ticket, baca petunjuknya di sini. Eit, jangan lupa pakai pakaian warna merah putih sebagai dress code Kompasianival 2014 sesuai dengan tema yang diusung, "Aksi untuk Indonesia". Acaranya sendiri akan berlangsung mulai pukul 9.00 hingga 22.00 WIB. Namun, sebelum itu peserta harus daftar ulang mulai pukul 8.00 WIB. Yang harus diperhatikan, masuklah lewat gerbang utama karena akses masuk gratis dengan tiket Kompasianival 2014 hanya berlaku di gerbang utama. Setelah masuk TMII, silakan menuju Gedung Sasono untuk registrasi ulang di area selasar. Gedung Sasono ini letaknya tepat di seberang Pintu Utama TMII. Di depan Gedung Sasono ini ada tugu TMII. Khusus pembeli paket Kompasianival wajib menunjukkan KTP pada saat registrasi ulang agar mendapatkan 3 voucher untuk ditukarkan dengan kaos eksklusif Kompasianival 2014, makan siang, dan makan malam. Pembeli paket Kompasianival yang berhalangan hadir bisa memberikan tiketnya kepada peserta lain dengan menyertakan surat kuasa. Setelah registrasi ulang, Anda akan mendapatkan kertas kecil untuk pengundian doorprize. Tuliskan nomor registrasi yang ada di lembar tiket kamu kemudian masukkan kertas itu ke wadah yang disediakan. Selesai registrasi ulang, Anda bisa langsung mengikuti acara yang tengah berlangsung. Bila acara belum dimulai, Anda bisa kelilingi Gedung Sasono Budoyo dan Utomo. Tentunya sambil cipika-cipiki atau bersalaman dengan peserta lainnya yang di antaranya mungkin belum pernah bertemu tapi familiar lewat tulisan-tulisannya di Kompasiana. Bila belum pernah kopi darat dengan Kompasianer sebelumnya, Anda mungkin akan merasakan betapa mudahnya sesama Kompasianer berbaur, tidak pandang usia, profesi, minat, apalagi bobot tulisan. Yup, karena judulnya kopi darat netizen, silakan manfaatkan sebaik-baiknya Kompasianival 2014 ini untuk menambah dan memperdalam pertemanan yang semula cuma terjalin di dunia maya. Ada apa saja di Gedung Sasono Budoyo dan Utomo sebagai tempat Kompasianival 2014 ini? Yang pasti ada dua panggung, yakni di Gedung Sasono Budoyo dan Gedung Sasono Utomo. Antara kedua gedung ini ada pintu penghubung, Anda bisa berpindah dari satu panggung ke panggung lainnya dengan cepat. Di kedua panggung ini, acara akan dilangsungkan bersama-sama. [caption id="attachment_377080" align="aligncenter" width="560" caption="Denah Kompasianival 2014"]

14165549781592672023
14165549781592672023
[/caption] Selain dua panggung tersebut, akan ada booth komunitas, sponsor, Grazera, dan tentunya booth Kompasiana. Anda bebas berkunjung ke booth tersebut dan mengikuti aktivitas tiap booth. Adapun booth-booth sponsor yang bisa dijumpai adalah Indosat, Evercoss, Pertamina, Kementerian Pekerjaan Umum, Western Union, Unilever, Bank Indonesia, Kispray, Garudafood, Santos, Deltomed, Hoka Hoka Bento, Mazaya, Coca Cola, Gerak Lebih Cepat LA Lights, Danamon Peduli, dan Outback Steakhouse. Kami juga menyediakan tempat sholat untuk memudahkan Kompasianer yang ingin menunaikan ibadah sholat. Adapun booth komunitas terdiri atas 29 booth. Komunitas yang terlibat dalam Kompasianival 2014 ini selain komunitas yang bergiat di Kompasiana, juga ada komunitas yang memiliki aksi sosial untuk Indonesia seperti DJI Phantom, Tangan di Atas, WPAP, Komunitas Historia Indonesia, Komunitas Tarot, Kompasianer Hobi Jepret (Kampret), Koplak Yo Band, Fiksiana Community, Komunitas Indonesia Bercerita, Kompasianer Penggila Kuliner (KPK), Ladiesiana, Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik, Desa Rangkat, Komunitas dari Bank Indonesia, Ayah ASI Indonesia, Laskar Bintang, Blogger Hibah Buku, 1001 Buku, Mommies Stories, Komunitas Matahari untuk Negeri, Safenet, Indi-TIK, Suzuki Karimun Indonesia, Komunitas Sapu Bersih Ranjau (SABER), Canting, Indigo, Pilihdokter.com, Binus Computer Club, Institut Musik Jalanan, Indonesia Mengajar. Tiga komunitas dengan tampilan booth terbaik akan diberi hadiah @ Decoder K-Vision.

[caption id="attachment_377029" align="aligncenter" width="630" caption="Rundown Kompasianival 2014"]

1416543848210520487
1416543848210520487
[/caption] Apa saja acara di Kompasianival 2014? Kompasianival 2014 akan dibuka pukul 8.00 WIB untuk regitrasi ulang dan pukul 09.00 akan dibukadengan "opening speech" oleh CEO Kompasiana Edi Taslim dan peluncuran maskot Kriko dan Kompasiana Community Card. Pukul 09.30 Anda dapat mendengarkan "Keynote Speech" Menteri Perhubungan RI Ignasius Jonan dan diakhiri dengan acara Malam Anugerah Kompasiana Awards 2014. Di antara itu akan ada 15 acara Nangkring, Tokoh Bicara bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta dua pelatihan seputar fotografi dan menulis opini. Lalu ada hiburan musik (The Rain Band, Hajar Bleh Big Band, Komunitas Matahari untuk Negeri, Maleo Band, Institut Musik Jalanan, Tipe-X Band, Alexa Band, dan pementasan wayang - Bakti BCA serta penampilan tarian dari Kalimantan), pengumuman pemenang lomba blog ("Aksi untuk Indonesia", "Aku dan Kompasiana", "Membingkai Indonesia", dan "Aksi untuk Indonesia bersama Lazismu"). Selain itu, akan ada doorprize jutaan rupiah, tweet competition, dan kuis berhadiah 25 voucher Shop & Drive, 20 Hampers Mazaya, dan 15 kaos dan boneka rusia. Siapkan diri Anda, kita beraksi bersama-sama untuk Indonesia dalam Kompasianival 2014, BESOK! (NUR)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x