Kompas.com
Kompas.com

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

#ThankYouButet Trending Topic, Ini Komentar soal Liliyana Natsir

28 Januari 2019   06:02 Diperbarui: 29 Januari 2019   12:27 77 0 2
#ThankYouButet Trending Topic, Ini Komentar soal Liliyana Natsir
Kaus raksasa berwarna putih dengan gambar Liliyana pun muncul dari balik panggung sebagai simbol penghargaan atas dedikasi sang atlet untuk negeri saat acara bertajuk Liliyana Natsirs Farewell Event di Istora Senayan, Minggu (27/1/2019).

KOMPAS.com - Tagar #ThankYouButet masuk trending topic dunia di jagat Twitter pada Minggu (27/1/2019). Hashtag tersebut digaungkan warganet dalam rangka perpisahan pebulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir.

Liliyana Natsir memutuskan pensiun dan gantung raket seusai ajang Indonesia Masters 2018 pada usia 33 tahun, Minggu (27/01/2019).

Bertempat di Istora Senayan, Jakarta, Liliyana Natsir mendapat acara perpisahan tepat sebelum laga final di mulai.

Baca juga: Richard Mainaky Mengaku Akan Rindu Sapaan Liliyana Natsir Setiap Pagi

Sambil berurai air mata, Liliyana Natsir, mengucapkan kata-kata perpisahannya.

"Dunia inilah yang membesarkan nama saya, dunia inilah yang membuat saya bisa memberikan bangsa saya yang terbaik dan saya ingin adik-adik saya menjadi pemenang-pemenang yang baru" kata Liliyana Natsir.

"Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada para penonton setia yang meneriakkan kata Owi Butet, sampai bertemu di lain kesempatan," ujar Liliyana Natsir mengakhiri pidatonya.

Acara perpisahan yang sangat mengharukan itu langsung membuat jagat maya bereaksi.

Banyak warganet mengucapkan selamat kepada Liliyana Natsir, termasuk tiga tokoh yang lekat dengan olahraga nasional lewat akun Twitter pribadinya.

Baca juga: Liliyana Berbagi Cerita Hal yang Tidak Bisa Dilakukan Saat Jadi Atlet

Tiga tokoh tersebut adalah Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Ketua Umum PBSI, Wiranto, dan mantan Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan.

"Ci Butet yang baik, Terima kasih untuk semua yang telah kau berikan untuk Indonesia. Terima kasih untuk gelar juara dunia, All-England hingga Emas Olimpiade Rio De Janeiro 2016. Terima kasih ya Ci butet sudah berjuang sehormat-hormatnya untuk Indonesia," tulis Imam Nahrawi.

"Liliyana adalah salah satu orang Indonesia yang paling bersemangat dan ambisius yang pernah saya temui dan mungkin atlet wanita Indonesia paling lengkap sepanjang masa," kata Gita Wirjawan.

"Patah tumbuh hilang berganti. Satu hilang artinya Indonesia sebagai negara bulutangkis sudah banyak prestasi yang kita ukir tak boleh kehilangan prestasinya. Terima kash Lilyana Natsir atas kebersamaan dan torehan prestasinya selama ini," ujar Wiranto.