Kompas.com
Kompas.com

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Hasil Diagnosis, Lee Chong Wei Terkena Kanker Stadium Awal

22 September 2018   17:16 Diperbarui: 22 September 2018   20:50 574 1 0
Hasil Diagnosis, Lee Chong Wei Terkena Kanker Stadium Awal
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, berpose dengan medali emas yang dia raih dari kategori perorangan Commonwealth Games 2018 seusai mengalahkan Kidambi Srikanth, 19-21, 21-14, 21-14, pada laga final di Carrara Sports and Leisure Centre, Gold Coast, Australia, Minggu (15/4/2018).

KOMPAS.com - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) mengkonfirmasi bahwa pemain terbaik mereka, Lee Chong Wei, terkena kanker stadium awal.

BAM tidak menyebut secara detil jenis kanker yang diderita Chong Wei. Tetapi sejumlah media meyakini peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu menderita kanker hidung.

"Menanggapi laporan terbaru tentang Lee Chong Wei, BAM menegaskan bahwa sang pemain telah didiagnosis dengan kanker stadium awal," kata Presiden BAM Datuk Seri Norza Zakaria dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Sabtu (22/9/2018), dilansir BolaSport.com dari NST.

Baca juga: Kembali Temukan Bukti Perjudian Pemain Juniornya, Ini yang Dilakukan BAM

Norza Zakaria menjeaskan bahwa saat ini Chong Wei masih berada di Taiwan untuk melakukan pengobatan.

"Dia beristirahat dan memulihkan diri di antara keluarga dan teman dekat," ujar Norza Zakaria.

"Atas nama Lee Chong Wei, saya ingin menyampaikan terima kasih kepada semua warga Malaysia atas doa dan perhatiannya. Dukungan Anda adalah sumber kekuatan dan keberaniannya," kata Norza Zakaria lagi.

Baca juga: China Open 2018 - Anthony Sinisuka Ginting Berpeluang Menang atas Kento Momota, karena...

Selain mengucapkan terima kasih, Norza Zakaria juga meminta kepada seluruh masyarakat negeri jiran untuk menghormati privasi Chong Wei dan keluarganya.

"BAM selalu berhubungan dengan Lee Chong Wei dan kami akan menawarkan dukungan apapun yang bisa kami berikan untuk legenda kami," tutur Norza Zakaria.

Dengan adanya kabar ini, Chong Wei pun diisukan bakal segera mengakhiri kariernya sebagai pebulu tangkis. (Susi Lestari)