Mohon tunggu...
Kompas.com
Kompas.com Mohon Tunggu...

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Nasdem: Indonesia Butuh Tandingan Jokowi, Kasih Dong...

9 Juli 2018   17:04 Diperbarui: 9 Juli 2018   17:21 0 1 0 Mohon Tunggu...
Nasdem: Indonesia Butuh Tandingan Jokowi, Kasih Dong...
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunjukkan kertas suara saat akan memberikan hak suara dalam Pilkada Serentak 2018 di TPS 017 Bojong Koneng, Bababakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/6). Prabowo memberikan hak suara pada Pilbub Kabupaten Bogor dan Pilgub Jawa Barat dalam Pilkada Serentak 2018. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/ama/18.

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Nasdem menyindir partai di luar koalisi pendukung Presiden Joko Widodo yang belum juga mengumumkan nama calon presiden (Capres) 2019.

Hal itu disampaikan Sekjen Nasdem Johnny G Plate saat menjelaskan empat strategi partai politik pendukung Jokowi dalam kontestasi Pilpres 2019.

"Pertama, terbentuknya partai koalisi, yang di sini sudah beres itu, yang di sana mudah-mudahan cepat beres, ya," kata Johnny tersenyum, Jakarta, Senin (9/7/2019).

Baca juga: PKS: Koalisi Lebih Setuju Usung Anies Jadi Capres

Kedua, ucap Johnny, Nasdem dan partai politik pendukung Jokowi sudah memastikan akan mengusung mantan Gubernur Jakarta itu untuk maju di Pilpres.

"Yang di sini sudah jelas Pak Jokowi, yang di sebelah kami harapkan segera ada yang definitif," kata dia.

Ketiga, yakni terkait Cawapres. Jokowi sudah mengantongi nama Cawapres.

Namun, hal serupa dinilai masih sulit untuk koalisi partai yang tidak mendukung Jokowi.

Baca juga: Jokowi: Cawapres Sudah Ada, Tinggal Diumumkan

Menurut Johnny, partai-partai di luar koalisi Jokowi hanya punya deretan daftar nama Cawapres. Diharapkan nama-nama itu segera mengerucut.

Keempat, program kerja. Parpol pendukung Jokowi percaya diri dengan program kerja yang dibuat oleh pemerintahan Jokowi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2