Mohon tunggu...
Kompas.com
Kompas.com Mohon Tunggu...

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Ini Ruas Jalan di Jakarta yang Ditutup Saat Malam Tahun Baru Nanti

31 Desember 2017   08:30 Diperbarui: 31 Desember 2017   09:28 555 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini Ruas Jalan di Jakarta yang Ditutup Saat Malam Tahun Baru Nanti
Ilustrasi: Lalu lintas di Tol Cikampek menuju Jakarta padat merayap, Selasa (26/12/2107) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah perayaan pergantian tahun akan digelar di beberapa ruas jalan pada malam nanti, Minggu (31/12/2017).

Di kawasan Sudirman-Thamrin, akan ada lima panggung hiburan di jalan. Penutupan jalan dilaksanakan mulai pukul 17.00 hingga 01.00. Adapun rekayasa lalu lintas yang disiapkan sebagai berikut:

1. Arus lalu lintas dari Hayam Wuruk dialihkan ke Jalan Juanda-Pasar Baru-Jalan Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng-Pejambon-Jalan Ridwan Rais-Tugu Tani dan seterusnya.

2. Arus lalu lintas dari Semanggi arah Bundaran HI akan dialihkan ke Jalan Karet Tanah Abang-Cideng dan seterusnya.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur arah ke Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira-Lapangan Banteng-Jalan Veteran Raya- Harmoni atau ke Jalan Pasar Baru-Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.

4. Arus lalu lintas dari Tugu Tani arah Jalan Medan Merdeka Selatan akan diarahkan ke Jalan Ridwan Rais-Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Perwira-Lapangan Banteng dan seterusnya atau ke Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis-Jalan Majapahit dan seterusnya.

Untuk perayaaan malam tahun baru di Ancol, rekayasan bersifat situasional tergantung kepadatan malam nanti. Berikut rekayasanya:

1. Kendaraan yang datang dari turunan Tol Ancol Barat diputarbalikkan di SPBU Bintang Mas, selanjutnya mengarah Penjaringan-masuk ke Tol Ancol Barat atau melintas di Jalan Kampung Bandan mengarah ke Tamansari, Jakarta Barat.

2. Kendaraan yang datang dari Jalan Gunung Sahari diputarbalikkan melalui Dorbrak Jimbaran, kembali ke arah Jakarta Pusat. Apabila terdapat kendaraan yang lolos, maka dibelokkan ke kiri di lampu merah Mangga Dua memasuki Jalan Mangga Dua Raya lalu masuk ke Jakarta Pusat.

Apabila kendaraan lolos dari lampu merah Mangga dua diarahkan belok kiri ke arah Tol Ancol Barat atau belok kanan mengarah Jembatan Goyang.

3. Kendaraan yang datang dari Jalan Benyamin Sueb diluruskan melalui perempatan lampu merah Pasir Putih, lurus ke arah timur atau Tanjung Priok.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x