Mohon tunggu...
Kompas.com
Kompas.com Mohon Tunggu...

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Video: Detik-detik Kedatangan Novanto di Gedung KPK dengan Rompi Baru

20 November 2017   01:30 Diperbarui: 20 November 2017   02:13 454 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Video: Detik-detik Kedatangan Novanto di Gedung KPK dengan Rompi Baru
Tersangka kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto tiba di gedung KPK, Jakarta, Minggu (19/11/2017). Ketua DPR tersebut dipindahkan dari RSCM Kencana ke rutan KPK. ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/foc/17.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) akhirnya berhasil memindahkan Ketua DPR RI Setya Novanto dari RSCM ke Rumah Tahanan KPK, Kuningan, Jakarta, Minggu (19/11/2017) malam.

Pantauan Kompas.com, Novanto berada di mobil tahanan yang datang ke KPK dengan sejumlah iring-iringan mobil KPK lainnya.

Mobil tahanan KPK yang membawa Novanto tiba sekitar pukul 23.40 WIB. Novanto terlihat turun dari mobil tahanan KPK, sudah mengenakan rompi oranye khas rompi tahanan KPK.

Turun dari mobil, Novanto duduk di kursi roda. Sejumlah pihak kemudian membantu mendorong kursi roda yang dinaiki Novanto untuk masuk ke gedung KPK.

Baca juga : Tiba di KPK, Setya Novanto Pakai Rompi Oranye

Wartawan Kompas.com, Robertus Belarminus, mengabadikan momentum itu menggunakan Facebook Live dengan akun Kompas.com. Di tengah sorotan lampu awak media, Novanto tampak pasrah diantar menggunakan kursi roda. 

Novanto masuk ke gedung KPK dibantu petugas yang mengawal. Ia melewati pintu yang biasa digunakan keluar masuk tahanan KPK.

Baca juga : Berita Foto: Rompi Baru Setya Novanto

Novanto hanya terlihat sekali melambaikan tangan ke arah awak media. Ia tidak terlihat memberikan komentar atas penahanannya ini.

Bagaimana detik-detik kedatangan Setya Novanto yang telah mengenakan rompi oranye tiba di Gedung KPK? Simak video di bawah ini: 

VIDEO PILIHAN