Mohon tunggu...
Kompas.com
Kompas.com Mohon Tunggu...

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Hasil Liga 1, Bhayangkara Tendang Persib Keluar 10 Besar

4 Juni 2017   23:00 Diperbarui: 4 Juni 2017   23:05 353 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hasil Liga 1, Bhayangkara Tendang Persib Keluar 10 Besar
Paulo Sergio mencetak gol Bhayangkara FC ke gawang Persib Bandung pada partai Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (4/6/2017).

BEKASI, KOMPAS.com - Persib Bandung keluar dari zona sepuluh besar klasemen Liga 1 setelah kalah 0-2 dari tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (4/6/2017).

Dua gol Bhayangkara dicetak oleh Paulo Sergio pada menit ke-23 dan Ilham Udin delapan menit menjelang waktu normal berakhir.

Dengan hasil tersebut, Bhayangkara bertengger di peringkat ketujuh dengan koleksi 15 poin dari sembilan pertandingan. Adapun Persib turun ke posisi kesebelas dengan 13 angka.

Paulo Sergio yang berstatus marquee player, merupakan salah satu sosok paling mengancam dalam pertandingan ini. Pada menit kesepuluh, dia sempat melepaskan tembakan keras, tetapi arahnya masih melebar.

Tujuh belas menit berselang, peruntungan penyerang asal Portugal itu lebih baik. Memanfaatkan umpan mendatar Thiago Furtuoso dari sisi kiri, Paulo Sergio menyarangkan bola ke pojok atas gawang Persib.

Ketinggalan satu gol membuat Persib mendongkrak intensitas serangan. Ada kans dari Raphael Maitimo dan Achmad Jufriyanto, tetapi tidak menemui sasaran.

Selepas jeda, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, coba menyegarkan aliran bola timnya dengan memasukkan Michael Essien. Gelandang asal Ghana itu menebar sejumlah ancaman.

Tercatat dua kali Essien mengeksekusi tendangan bebas. Sayang buat tim tamu, bola selalu bisa dihalau oleh penjaga awang Awan Setho Raharjo.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Persib malah kecolongan saat laga mendekati akhir. Tepatnya pada menit ke-82, Ilham Udin menggandakan keunggulan Bhayangkara.

Dia memaksimalkan servis dari Jajang Mulyana. Menariknya, kedua pemain sama-sama masuk sebagai pengganti.

Skor 2-0 untuk kemenangan Bhayangkara bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit Yeni Krisdianto. Ini menjadi kekalahan kedua Persib di liga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x