Mohon tunggu...
Rudy Gunawan
Rudy Gunawan Mohon Tunggu... Konsultan - Numerolog

Pemegang Rekor MURI sebagai NUMEROLOG PERTAMA di INDONESIA. Member of IPSA (Indonesian Professional Speakers Association). Enterpreneur, Speaker, Author, Numerologist.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Kisah Nyata Para Kolektor "Annabelle"

26 Agustus 2021   05:29 Diperbarui: 26 Agustus 2021   05:29 304 19 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kisah Nyata Para Kolektor "Annabelle"
Kisah Nyata Para Pemelihara Boneka "Annabelle"(merdeka.com)

Mungkin kita salah. Boneka yang berisikan arwah bukanlah setan pembunuh. Chucky dan Annabelle tidaklah seseram dengan "mereka" yang hidup di dunia nyata.

Buktinya Furi Harun telah mengoleksi 349 boneka arwah di rumahnya. Ia mendapatkannya dari mancanegara. Jerman, Italia, Thailand, China, hingga Amerika.

Furi juga adalah seorang anak indigo. Boneka-bonekanya diisi oleh arwah anak kecil dan bayi. Tapi, semuanya akibat kematian wajar atau yang dibunuh, seperti hasil aborsi.

Furi tidak mau mengasuh arwah yang mati akibat bunuh diri. Menurutnya, mereka terlalu posesif.

Furi Harun (cnbcindonesia.com)
Furi Harun (cnbcindonesia.com)

Ia juga selalu berpesan kepada "anak asuhnya," bahwa boneka yang ditempati hanyalah rumah sementara. Mereka tidak bisa hidup lagi, dan harus segera pulang ke rumah Tuhan.

Salah satu yang telah membuktikannya adalah Gan En. Konon boneka itu sudah tidak berisi lagi. Menurut Furi, kendati banyak yang sinis, ia tidak peduli. Baginya selama ia tidak melakukan kejahatan dengan hobinya ini, maka sah-sah saja.

Furi justru mendapatkan rezeki dari hasil adopsinya ini. Bukan kekayaan pesugihan, tapi dari hasil jual beli kepada sesama kolektor. Harganya pun beragam. Dari 500 ribu hingga ratusan juta rupiah.

Meskipun demikian, Furi juga memilih calon pembelinya. Ia harus memastikan agar arwah dalam boneka tidak untuk disalahgunakan.

Salah satu langganan setianya adalah Selebgram Priscillia Wibowo. Ia hanya kalah sedikit dari Furi. Koleksinya sekitaran 150 buah saja. Namun, jumlahnya termasuk fantastis mengingat ia baru memulai hobinya pada bulan Mei 2020.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan