Mohon tunggu...
Rudy Gunawan
Rudy Gunawan Mohon Tunggu... Konsultan - Numerolog

Pemegang Rekor MURI sebagai NUMEROLOG PERTAMA di INDONESIA. Member of IPSA (Indonesian Professional Speakers Association). Enterpreneur, Speaker, Author, Numerologist.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Kecanduan Anime, di Level Manakah Anda Berada?

21 Agustus 2021   04:27 Diperbarui: 21 Agustus 2021   04:50 607 19 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kecanduan Anime, di Level Manakah Anda Berada?
Kecanduan Anime, Di Level Manakah Anda Berada? (tribunnews.wiki.com)

Berbicara mengenai anime, tentu kita tahu jika ia adalah kartun asal Jepang. Meskipun berasal dari kata animation (animasi) yang sama, para pencinta anime tidak setuju jika disamakan dengan animasi negara lain.

Jadilah anime sebagai seluruh produk animasi yang diproduksi oleh Jepang. Punya ciri khas dan fansnya tersendiri. Penggemarnya pun mencapai puluhan juta di seluruh dunia.

Tercatat ada 35 negara dengan jumlah penggila anime terbanyak di dunia. Filipina berada pada nomor satu dan Romania di urutan ke-35. Indonesia sendiri berada pada urutan ke-8.

Kesuksesan anime tidak terlepas dari para penggemarnya yang sangat fanatik, militan, hingga mencintai sampai tahap akut. 

Penggemar anime lazim disebut dengan panggilan Wibu. Bagi yang lebih ekstrim lagi disebut Otaku. Tapi, istilah ini ternyata sangat dangkal.

Baca juga: Tsutomu Miyazaki, Psikopat "Otaku", Pedofil dan juga Kanibal

Bagi kalian yang sudah terlanjur mencintai anime atau baru mulai-mulai ingin mencoba, pahamilah istilah level kecanduan anime yang kalian miliki;

Level 1: Newbie

Ini level yang paling awal dan paling normal. Biasanya mereka hanya tahu anime-anime tertentu. Mereka menyukainya, tapi hanya sebatas hiburan. Entah melalui komik (manga) atau film (anime). Jika ditanya mengenai judul-judul lainnya, maka mereka akan kebingungan.

Level 2: Anime Lovers

Tidak hanya sebatas menjadikan anime sekadar hiburan. Pengetahuan mereka tentang istilah-istilah dasar sudah mulai bertambah. Mereka juga cukup familiar dengan judul-judul anime yang terkenal. Tapi, secara keseluruhan alur cerita dan tokoh belum mereka pahami.

Level 3: Otaku

Pada level ini, titel penggemar berat sudah bisa disematkan. Mereka sudah mulai malas bersosialisasi dan mengurung diri dalam rumah. Para Otaku lebih banyak meluangkan waktu untuk membaca, menonton, atau bermain gim dari anime kesukaannya.

Level 4: Otamega

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan