Mohon tunggu...
Acek Rudy
Acek Rudy Mohon Tunggu... Konsultan - Palu Gada

Entrepreneur, Certified Public Speaker, Blogger, Author, Numerologist. Mua-muanya Dah.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

7 Perlengkapan yang Wajib Dimiliki Eksekutif Muda Zaman Bapakmu

3 Mei 2020   05:37 Diperbarui: 4 Mei 2020   04:49 1283 14 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi eksekutif jaman bapakmu. sumber: openculture.com

Tahun 90an adalah masa keemasan bagi penulis. Mendapatkan gelar S1, mengharapkan kerja pada perusahaan besar, dan mengidolakan para eksekutif muda pada zamannya.

Otak yang idealis, penuh semangat dan cita-cita yang tinggi, tentu harus dibarengi dengan gaya juga dong. Betul kan?

Apalagi kata orang, kalau mau menjadi seseorang, maka bergayalah seperti mereka. Minimal penampilan, cara berpakaian, dan memiliki apa yang telah mereka miliki.

Nah di zaman keemasan itu, penulis pernah membaca sebuah artikel dari sebuah majalah terkenal. Isinya mengenai 7 barang yang harus dimiliki oleh para eksekutif muda. Apa saja ya? Mari kita simak bersama.

Pulpen

Pada zaman keemasan, pulpen ini wajib hukumnya. Tidak ada alat pencatat informasi yang dapat menggantikannya. Nah, pulpen pun juga ternyata melambangkan status sosial. 

Jelas merek terkenal seperti Parker, Waterman, atau Mont Blanc berbeda dengan merek dari toko kelontong. selain kualitas dan harga, strata sosial pemiliknya adalah hal yang membedakan.

Gambar Pulpen Bermerek. Sumber: jualo.com
Gambar Pulpen Bermerek. Sumber: jualo.com
Buku Notes

Jangan salah paham, ini bukan note book atau istilah keren untuk laptop zaman dulu. Tapi ini adalah buku notes sungguhan. Daripada catat-catat di telapak tangan, maka buku notes mini, sangat-sangat diperlukan agar kelihatan elegan.

Buku Alamat

Nah, barang yang satu ini juga sangat disarankan. Terorganisir merupakan aturan yang paling penting dalam kesuksesan. Nomer telpon adalah angka yang selalu diperlukan untuk membina hubungan. Jangan sampai ketinggalan informasi, hanya karena kelupaan nomer telpon.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan